WTN 2023 Bangun Jaringan Pariwisata Dunia Yang Lebih Baik

WTN 2023 Bangun Jaringan Pariwisata Dunia Yang Lebih Baik

World Tourism Network (WTN) Travel Summit untuk pertama kalinya akan diadakan pada tanggal 6-8 Februari 2023 di Renaissance Resort & Spa Uluwatu Bali, Indonesia sebagai acara online dan offline. Konferensi Tingkat Tinggi ini bertujuan  menyatukan Pariwisata Global untuk Perdamaian & Kesejahteraan serta  membawa Pariwisata Indonesia sebagai wadah menuju masa depan yang lebih baik.

WTN Indonesia dibentuk sebagai bagian dari jaringan internasional oleh para ahli yang berbasis di Honolulu, Hawaii - USA. WTN adalah jaringan pemangku kepentingan dan pakar pariwisata di 128 negara, mempunyai misi menciptakan kebangkitan pariwisata dengan memfasilitasi jaringan bisnis pariwisata global,  memantau dampak sosial, ekonomi, dan ekologi pariwisata dengan menunjukan Indonesia sebagai model untuk pariwisata yang aman dan terjamin.

WTN Global dikenal sebagai Jaringan Pariwisata Dunia yang mengadvokasi Usaha Mikro Kecil Menengah.

 WTN menyediakan wadah bagi industri swasta untuk menghasilkan pendapatan dan lapangan kerja juga menciptakan jembatan antara UMKM, anggota industri besar dan sektor publik.  

Hal ini juga merupakan peluang yang sangat baik bagi para pemangku kepentingan di Indonesia untuk menjadi tuan rumah dan sekaligus menghasilkan bisnis baru. Destinasi dan UMKM dari seluruh dunia diundang untuk menjadi bagian dari diskusi pada acara ini. Dr. Peter Tarlow, seorang pakar keselamatan dan keamanan pariwisata internasional, akan membagikan pengetahuan dan praktik yang berguna untuk pekentingan badan pariwisata, event organizer,hotel dan berbagai bisnis wisata lainya.

Lebih lanjut WTN mengakui pentingnya pariwisata berkelanjutan demi kemanusiaan - memuji peran penting Indonesia sebagai tuan rumah G20 tahun 2022 dalam mencapai kemakmuran dan peran penting yang dimiliki oleh sektor pariwisata.

Ketua Bali Tourism Board, Ida Bagus Agung Partha Adnyanya “penting adanya kolaborasi bersama untuk memajukan Bali sebagai destinasi pariwisata bermutu yang dapat memberikan impact kepada seluruh masyarakat Bali khususnya dengan memberdayakan SDM dan UMKM untuk meningkatan perekonomi Bali”

Konferensi pers akan dipandu oleh Muddi Astuti, selaku Ketua WTN Indonesia bersama dengan Juergen Steinmetz, dari WTN Global. Trisno Nugroho, Direktur Bank Indonesia (BI) - Bali dan Ida Bagus Agung Partha Adnyana sebagai Ketua Bali Tourism Board. Memperkenalkan komite baru WTN Indonesia yang dipimpin oleh Levi Lantu sebagai CEO dari Bali Convention Exhibiton Bureau.

Acara ini mengharapkan 200 pembeli dari sektor terkemuka, influencer pariwisata, para ahli di bidang keamanan dan keselamatan, perhotelan, penerbangan secara global. Didukung oleh Kementerian Kelautan dan Investasi Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Perhubungan.

"Ini adalah komitmen kami untuk fokus pada apa yang baru di kancah global dan menggunakan KTT ini sebagai wadah pembelajaran dan berbagi untuk Pariwisata Medis dan Usaha Kecil Menengah, membawa para ahli dan jaringan global adalah cara untuk meraih kesempatan bersaing sebagai destinasi dan potensi negara." Muddi Astuti menyatakan pandangannya tentang KTT.

Berbagai kegiatan direncanakan mulai dari pameran dagang pariwisata, seminar, networking, investasi hingga membentuk deklarasi. Dilanjutkan dengan post tour bagi para Buyers untuk mempromosikan tren baru di Bali, Kupang-Labuan Bajo, Makasar-Toraja, Lombok-Mandalika, Manado-Likupang - sebagai destinasi prioritas Indonesia.

Informasi lebih lanjut dan jadwal detail, silakan kunjungi situs web https://www.wtn.co.id/ 

 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait