Tingkatkan Kompetensi GM Hotel IHGMA Bali Luncurkan GM’s Lab

Tingkatkan Kompetensi GM Hotel IHGMA Bali Luncurkan GM’s Lab

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali mewujudkan komitmennya mengelar batch pertama program edukasi bertajuk General Manager Laboratory yang disingkat dengan GM’s Lab. Batch pertama ini diikuti oleh 17 hospitality industri profesional diadakan di hotel City of Aventus Denpasar dari pukul 8:00 WITA hingga 16:00 WITA.

Yoga Iswara selaku ketua IHGMA Bali dalam pembukaannya menyampaikan, “GM’s Lab terlahir mewakili komitmen IHGMA DPD Bali, sebagai asosiasi profesi tertinggi di industri perhotelan dalam upaya meningkatkan kompetensi GM hotel ke level tertinggi dan secara profesional layak mendapat pengakuan global”

Program GM Lab ini akan dilaksakanan selama 10 kali pertemuan dengan menghadirkan proctor-proctor kredibel yang terbukti sukses memimpin instansinya masing-masing, maka selain memberikan landasan teori para proctor juga membagikan kiat-kita sukses atau Best Practise”

 Adapun cakupan materi Masterclass GM’s Lab meliputi:

1. Masterclass Leadership & Management

2. Masterclass Human Capital Management

3. Masterclass Room Management

4. Masterclass Sales & Marketing Management

5. Masterclass Financial Management

6. Masterclass Food & Beverage Management

7. Masterclass Strategic Management

8. Masterclass Sustainable Management

Koordinator GM’s Lab, Bagus Ngurah menambahkan, “Peserta GM’s Lab juga akan mendapat kesempatan mengikuti rangkaian kegiatan workshop yang di gelar di kegiatan InternationalnTourism Leader’s Summit (ITLS) 2024 yang akan digelar pada tanggal 11 hingga 13 September

2024, dimana pada event ini peserta yang lulus ujian akan menerima Best Practice Official Recognition dalam prosesi wisuda”

Kesan positive disampaikan salah satu peserta GM’s Lab, :Ini sebuah langkah tepat yang diinisasi oleh IHGMA Bali dimana program GM’s Lab tidak hanya menghadirkan pendalaman keilmuan di

bidang hospitality tapi juga memberikan berbagai contoh nyata yang sukses diterapkan di dunia industri”cetus Ayu Setuti disaat jeda Masterclass.

Kesan senada disampaikan oleh Eka Ginastra,”Sangat mendukung program GM’s Lab, akhirnya ada program yang memberikan peluang bagi para head department yang belum dilevel General

Manager untuk mengikuti program yang memberikan ruang untuk mendalami keilmuan dan praktik hospitality management secara comprehensive”

Program edukasi berbasis Best Practice ini tidak hanya diperuntukkan untuk member IHGMA Bali saja namun juga terbuka bagi non-member dengan sasaran peserta: 1). General Manager, Hotel Manager, Resort Manager, Villa Manager, Operation Manager, dan sederajat. 2). Head of

Department usaha akomodasi yang ingin mempelajari atau menambah pengetahuan lintas department. 3). Praktisi Pengajar, baik Dosen maupun Instruktur Perguruan Tinggi atau Lembaga Pelatihan Pariwisata yang ingin menambah pengetahuan Hospitality Best Practice.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait