ITLS 2024 Hadirkan Kompetisi Debat Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata Bali

ITLS 2024 Hadirkan Kompetisi Debat Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata Bali

Rangkaian kegiatan ITLS 2024 kali ini menghadirkan sub kegiatan yang sangat menarik, yaitu “Tourism Debate Competition” yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pariwisata di Bali. Debat yang dilaksanakan dalam bahasa inggris ini berhasil memukau para undangan dan peserta ITLS 2024 yang memenuhi Ballroom Hotel Prama Sanur Beach Bali.

Keseluruhan acara Tourism Debate Competition diselenggarakan dalam 2 tahap meliputi tahap penyisihan yang dilaksanakan pada tanggal 11 September 2024 dan pada tanggal 13 September.2024 digelar final debat yang menghadirkan 2 team terbaik diatas panggung utama ITLS 2024.

Pada babak penyisihan tampil 6 team yang masing-masing terdiri dari 3 orang yang terbagi dalam 2 group untuk berkompetisi meraih score tertinggi dan berhak tampil ke final di panggung utama ITLS 2024. Ke-6 team yang mengikuti Tourism Debate Competition ini meliputi:

1. Politeknik Pariwisata Bali

2. Politeknik International Bali

3. Institute Pariwisata Bali International

4. Elizabeth International Hotel and Business School

5. Mediterranean Bali Hospitality and Entrepreneur College

6. Kaniva International.

Adapun topik yang diperdebatkan adalah topik-topik terkini terkait Kepariwisataan di Bali, seperti Tourism Levy, Tourist behaviour, termasuk juga Generative Tourism yang menjadi tema utama event ITLS 2024. Panitia merancang debat dengan membagi team kedalam kelompok “Pemerintah” sebagai pembuat kebijakan yang akan dibantah oleh team “Oposisi” sebagai pengkritik kebijakan.

Final Tourism Debate Competition menghadirkan tim Politeknik International Bali sebagai Pemerintah dan tim Mediterranean Bali sebagai Oposisi yang beradu argumentasi dan narasi.mengenai Generative Tourism di Bali yang dipandu langsung oleh Ketua Harian 1 IHGMA,Komang Artana. Di sela-sela jeda debat, Komang Artana memberikan komentar, ” kemampuan berbahasa inggris dan kualitas narasi yang disampaikan masing-masing kontestan benar-benar.berkualitas dan menginspirasi.

Debat final berlangsung sangat meriah diselingi tepuk tangan para pendukung team dan hadirin yang memadati ballroom hotel Prama Beach Sanur.

Pande Susila  kordinator Tourism Debate Competition 2024 mengapresiasi seluruh.peserta yang mewakili instansinya masing-masing dan menutup kegiatan dengan.mengumumkan pemenang debat:

Juara 1 : Politeknik International Bali

Juara 2 : Mediterranean Bali College

Best Speaker: Angelica Facetasha Susanto dari Politeknik International Bali

Juara 1 berhak mendapat piala tetap, piala bergilir, dan sertifikat Tourism Debate Competition – ITLS 2024, serta dana pembinaan sebesar Rp. 3,000,000,untuk juara 2 mendapat piala, sertfikat dan dana pembinaan sebesar Rp. 1,500,000.

 Sementara untuk Best Speaker mendapat penghargaan berupa piala, sertifikat dan dana pembinaan sebesar Rp. 1,000,000.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait