Tingkatkan Kompetensi GM Hotel, IHGMA Bali Gelar Batch I Program GM LAB 2024

Tingkatkan Kompetensi GM Hotel, IHGMA  Bali Gelar Batch I Program GM LAB 2024

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali menggelar Inauguration Batch I program GM LAB 2024. Acara prestigious perdana bagi para

pimpinan usaha akomodasi di Bali ini berlangsung meriah di ballroom hotel Prama Beach Sanur sebagai bagian dari pagelaran event tahunan International Tourism Leaders’ Summit (ITLS) 2024.

Bagus Ngurah,  kordinator GM LAB dalam menyampaikan “Program edukasi ini terlahir sebagai komitmen IHGMA DPD Bali, yang merupakan asosiasi profesi tertinggi industri perhotelan untuk meningkatkan kompetensi GM hotel menuju level tertinggi dan secaraprofesional pantas untuk mendapat pengakuan global”.

Program edukasi GM LAB menghadirkan proctor-proctor kredibel yang terbukti sukses.memimpin di instansinya masing-masing, sehingga selain memberikan landasan teori namun juga membagikan kiat-kiat sukses atau Best Practise bagi seluruh peserta. Keseluruhan program edukasi GM LAB dilaksakanan selama 12 kali pertemuan dengan total 150 jam pembelajaran.

Adapun materi pembelajaran Masterclass GM’s Lab meliputi:

1. Masterclass Leadership & Management

2. Masterclass Human Capital Management

3. Masterclass Room Management

4. Masterclass Sales & Marketing Management

5. Masterclass Financial Management

6. Masterclass Revenue Management

7. Masterclass Food & Beverage Management

8. Masterclass Strategic Management

9. Masterclass Sustainable Management

Pada batch perdana ini, GM LAB diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari Operation Manager, Corporate Manager, dan General Manager dari seluruh usaha akomodasi di Bali. “Keseluruhan peserta GM Lab telah paripurna menjalani ke-9 Masterclass yang ditutup dengan Ujian Akhir dengan target capaian pembelajaran 70% nilai kelulusan dan berhak menyandang gelar Certified Hospitality Best Practice atau disingkat CHBP”, tutup Bagus Ngurah membacakan laporannya.

Arie Hermawati, sebagai peraih nilai tertinggi program GM LAB menyampaikan apresiasinya,” Program edukasi GM Lab ini telah memberikan penguatan kompetensi kami sebagai peserta yang tidak hanya mengkonfirmasi praktikal yang kami telah lakukan di industry dengan landasan

keilmuan, tetapi juga memberikan pendalaman Best Practice dari para proctors’ senior yang sangat berpengalaman”.

Puncak acara inauguration GM LAB - IHGMA Bali ditandai dengan penyematan lapel dan medali, serta penyerahan sertifikat CHBP oleh Ketua IHGMA DPD Bali, Yoga Iswara dan Ketua Harian 1,Komang Artana.

Prosesi diakhiri dengan sesi photo bersama para peserta GM LAB dihadapan 200 tamu undangan dari perwakilan pemerintah, asosiasi, akademisi dan peserta International Turism Leaders’ Summit, sekaligus menutup Program Batch I GM LAB 2024.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait