Kabardewata.com

Pariwisata

Saatnya Bali Mengembangkan Pariwisata Berkualitas

Kategori Pariwisata, March 06, 2014, Dilihat sebanyak 153 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Denpasar , Bali 2014.  Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali merekomendasikan kepada pemerintah provinsi Bali untuk mengevaluasi pengembangan pariwisata masal. Sebab konsep pariwisata masal yang dikembangkan selama ini hanya selalu berpatokan pada peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung di Bali.

Ida Bagus Sidartha Putra Anggota Dewan Penasehat GIPI yang juga Ketua PHRI Kota Denpasar  menyampaikan sudah saatnya Bali mengembangkan pariwisata berkulitas sehingga pariwisata Bali menjadi pariwisara berkelas. Seperti dengan pengembangan paket wisata spiritual dan paket wisata lainnya yang sesuai dengan konsep budaya Bali.  bukan pada kuantitas wisatawan.

Selaku Ketua Yayasan Pembangunan Sanur Ida Bagus Sidartha Putra dalam keteranganya di Sanur mengatakan pengembangan konsep pariwisata masal selama ini hanya menyebabkan Bali menjadi destinasi murah. Apalagi pengembangan pariwisata masal selama ini tidak memperhitungan daya dukung dan daya tamping Bali sebagai pulau yang kecil.
 
“bagi saya ingat, Bali ini pulau, berapa kapasitas Bali ini untuk menerima orang , kan harus dikembalikan ke deman-suplly, rumah anda itu Cuma 4 kamar, sekarang kalau datangkan banyak tamu, apa nyaman dan kendala terbesar kita adalah mass tourism yang ditargetkan oleh pemerintah hanya jumlah kunjungan bukan kualitas,” ujarnya.


Sumber: redaksi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image