Kapal Pesiar National Geographic Orion Asal Australia Bersandar di Pelabuhan Benoa

Kapal Pesiar National Geographic Orion Asal Australia Bersandar di Pelabuhan Benoa

Bali - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Pelabuhan Benoa, Bali kembali kedatangan kapal cruise, kali ini berasal dari Australia, kapal bernama MV. National Geographic Orion yang membawa 67 crew kapal dan 53 penumpang tersebut bertambat sejak pukul 06:00 WITA dan rencana akan lepas tambat pada pukul 23:00 WITA, kunjungan ini menjadi indikator yang baik bagi bisnis pelayanan cruise di Indonesia, yang mana telah vakum semenjak 2 tahun lalu karena pandemi.

Para wisatawan juga awak kapal cruise MV. National Geographic Orion langsung disambut dengan tarian kecak khas Bali, tarian ini disuguhkan saat mereka turun ke dermaga,  banyak para wisatawan yang terpukau melihat tari sambutan yang disuguhkan oleh Pelindo tersebut. Kedatangan kapal cruise kedua setelah MV Laperous ini langsung disambut hangat oleh General Manager Pelabuhan Benoa Bapak Anak Agung Gede Agung Mataram.

"Kedatangan kapal cruise kedua setelah masa pandemi ini akan menjadi pemecut semangat bagi kami untuk memberikan performa terbaik dalam pelayanan kapal cruise di Pelabuhan Benoa Bali, mengingat antusiasme para wisatawan mancanegara yang menjadikan Bali sebagai tempat favorit mereka untuk melancong setiap kali datang ke Indonesia," ujar Anak Agung di Denpasar,(27/10/2022).

Bapak Muhammad Ardiansyah dari PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) selaku keagenan kapal MV. National Geographic Orion menyatakan bahwa Pelindo tetap berkomitmen baik sebelum maupun sesudah pandemi menyiapkan pelayanan cruise yang sesuai dengan standar internasional. 

“Diperkirakan pada akhir bulan November tahun ini PT PELNI akan kembali mengageni kapal cruise yang bersandar di Pelabuhan Benoa, hal ini menjadi sinyal positif bagi kita dalam bisnis kapal cruise, bahwa para wisatawan mancanegara masih menjadikan Bali sebagai tempat favorit mereka, harapan saya kedepannya kita harus meningkatkan performa pelayanan dan mempererat koordinasi antar stakeholder”. ujar Ardiansyah. 

Setelah sandar di Pelabuhan Benoa sejak pukul 06:00 WITA, kapal National Geographic Orion diestimasikan akan melakukan pelayaran ke destinasi selanjutnya pada pukul 23:00 WITA yaitu ke Pelabuhan Singapura.

Sepanjang tahun ini Pelindo Regional 3 akan mendapatkan rencana kunjungan kapal cruise sebanyak 40 kapal dan 127 kapal di tahun 2023. 

Berdasarkan hal tersebut, maka Pelindo menyiapkan diri sebaik mungkin untuk bangkit dari krisis pandemi sebelumnya, dan akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait agar memberikan pelayanan kapal cruise yang prima, serta tidak lupa pula tetap patuh pada protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Harapannya, akan semakin banyak kedatangan kapal cruise di Indonesia khususnya ke pulau Bali, mengingat pandemi telah mereda dan kita optimis pemulihan pariwisata di pulau Bali akan semakin membaik.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait