Kabardewata.com

Entrepreneur

Ragu untuk Pindah Tempat Kerja? Ini Tandanya

Kategori Entrepreneur, December 12, 2015, Dilihat sebanyak 146 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Sebagian besar orang enggan untuk beranjak dari tempat kerja lamanya untuk mencari yang baru karena beberapa faktor, di antaranya kenyamanan, predikat perusahaan, atau mungkin situasi keuangan pribadi. Selain itu, pandangan bahwa mencari kerja itu sulit dan malas untuk beradaptasi serta memulai tahapan yang baru juga jadi alasan beberapa orang enggan meninggalkan pekerjaan lama mereka.

Seperti dilansir dari laman Time.com pada Jumat (4/12), kami merangkum beberapa hal yang bisa jadi tanda bagi Anda membuat keputusan untuk keluar dari tempat lama Anda bekerja.

1. Posisi Anda stagnan
Jika Anda berada dalam sebuah perusahaan dengan posisi yang sama dalam jangka waktu yang cukup lama tanpa adanya kejelasan, itu mungkin pertanda untuk segera mencari tempat kerja baru. Meskipun dalam sebuah organisasi atau perusahaan yang besar, promosi atau naik jabatan tetap dibutuhkan.

2. Anda tidak mendapat feedback
Jika atasan Anda tidak pernah memberikan evaluasi dan apresiasi akan hasil kerja yang telah dilakukan dalam jangka waktu lama, hal tersebut jadi salah satu tanda untuk keluar dari tempat kerja lama. Pasalnya, feedback atau apresiasi tersebut Anda butuhkan sebagai bahan evaluasi diri sendiri untuk meningkatkan karir.

3. Anda berhenti belajar
Tempat bekerja merupakan sebuah sarana Anda untuk belajar dalam mengembangkan kemampuan yang berdampak pada karir. Jika sudah merasa cukup atau jenuh untuk belajar di tempat kerja lama Anda, mungkin sudah saatnya untuk mencari lingkungan dan suasana baru.

4. Anda sering bolos
Perilaku ini jelas tak hanya merugikan tempat Anda bekerja, tetapi juga diri sendiri. Bolos kerja mungkin untuk sebagian orang hal yang biasa, tetapi perilaku ini menunjukkan bahwa Anda mungkin tidak cocok di tempat kerja itu sehingga harus segera mencari lingkungan baru.

5. Perusahaan Anda sering berganti struktur manajemen
Tanda untuk pindah tempat kerja lainnya adalah jika perusahaan lama Anda sering berganti struktur manajemen atau kepemimpinan. Hal ini bisa jadi suatu tanda bahwa perusahaan tempat Anda bekerja sedang mengalami sebuah krisis yang cukup besar.

6. Tawaran kerja
Penawaran lowongan kerja lewat email yang sering Anda dapatkan, jangan dianggap sebagai pengganggu. Cobalah menyikapinya sebagai sebuah bentuk pertanda untuk Anda melakukan riset akan adanya penawaran yang jauh lebih baik. Pindah kerja bukan berarti tak loyal dan sesuatu yang buruk, tetapi sebuah fase dan tahapan untuk Anda mengembangkan karir.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image