Kabardewata.com

Entrepreneur

Lulus Kuliah Langsung Dapat Gaji Besar? Bekerjalah di Sini

Kategori Entrepreneur, November 30, 2015, Dilihat sebanyak 206 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Fresh graduate atau orang yang baru saja lulus dari pendidikan umumnya memiliki gaji yang lebih kecil daripada orang yang sudah memiliki pengalaman bekerja. Namun, untuk sektor-sektor pekerjaan tertentu, fresh graduate bisa mendapatkan gaji yang tinggi, lho.

Dikutip dari beberapa sumber, sejumlah sektor pekerjaan memiliki standar gaji tinggi bahkan untuk fresh graduate. Perusahaan yang bergerak di sektor sumber daya alam dan energi, keuangan, dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) umumnya memiliki standar gaji yang lebih tinggi daripada perusahaan lainnya.

Gaji besar untuk fresh graduate lainnya berasal dari perusahaan yang bergerak di sektor keuangan, seperti bank. Standar gajinya yakni Rp 4,3-8,1 juta per bulan. Sedangkan, untuk sektor BUMN kisarannya adalah Rp 3,3-8 juta per bulan. Untuk perusahaan yang bergerak di sektor sumber daya alam dan energi, standar gaji untukfresh graduate berkisar Rp 4,2-9,8 juta per bulan. Jika dirata-rata, fresh graduate bisa mendapat gaji sekitar Rp 7 juta per bulan. 

 
Bank Indonesia

Namun, gaji yang besar tentu diimbangi dengan tuntutan yang besar pula. Sehingga, Anda yang bekerja di sektor-sektor itu mungkin akan mendapat tekanan yang lebih besar daripada bekerja di sektor lainnya. Anda pun perlu memiliki kemampuan yang sesuai dengan apa yang diminta oleh perusahaan.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image