Kabardewata.com

Entrepreneur

Kiat Membentuk Mental yang Kuat dalam Berkarir

Kategori Entrepreneur, December 11, 2015, Dilihat sebanyak 130 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Memiliki mental yang kuat merupakan salah satu kunci menujukesuksesan. Seseorang yang memiliki mental kuat memiliki perilaku dan gaya hidup yang sehat.

Ciri orang yang memiliki mental kuat, seperti mampu mengatur emosi, pikiran, dan tingkah laku. Seperti dilansir dari Lifehack.org pada Kamis (10/12), kami merangkum beberapa hal yang harus dilakukan untuk membentuk mental seseorang menjadi kuat.

1. Jangan buang waktu untuk sebuah penyesalan
Jika Anda ingin memiliki mental yang kuat, berhenti untuk menyalahkan diri sendiri dan menyesal sesuatu yang sudah berlalu. Ketahulilah bahwa hidup tak selalu mudah dan adil untuk dijalani sehingga jangan buang waktu Anda untuk sesuatu yang tidak penting.

2 Jangan buang energi Anda
Cermat dalam mengatur kemana energi Anda harus digunakan sehingga tidak terbuang sia-sia. Kuncinya adalah dengan mengatur emosi dan cerdas dalam memilih sebuah keputusan.

3. Jangan malu menghadapi perubahan
Seseorang dengan mental yang kuat tidak menghindar dari perubahan disekitarnya. Justru sebaliknya, mereka menyambut sebuah perubahan dengan pikiran positif dan berusaha fleksibel dalam menghadapinya.

4. Jangan ragu untuk membuat orang lain bahagia
Jika ingin memiliki mental yang kuat, jangan pernah ragu untuk membuat orang lain merasa bahagia dengan kehadiran Anda. Selain itu, jangan merasa takut untuk berbicara saat dibutuhkan selama itu terdengar pantas dan wajar.

5. Jangan pernah takut untuk mengambil resiko
Seseorang dengan mental yang kuat berani untuk mengambil resiko. Namun, resiko tersebut diambil dengan pertimbangan yang matang sehingga tidak asal memutuskan.

6. Jangan terjebak dalam masa lalu
Terjebak nostalgia dan kenangan masa lalu bisa jadi penyebab lemahnya mental seseorang. Jangan buang waktu untuk tetap bertahan atau bahkan terjebak masa lalu karena tidak mendidik Anda untuk maju dalam meraih kesuksesan.

7. Jangan melakukan kesalahan yang sama
Orang dengan mental kuat akan bertanggung jawab dengan apa yang dilakukannya dan belajar dari kesalahan di masa lalu. Sebagai hasilnya, jika Anda ingin memiliki mental kuat, hindari untuk terus menerus mengmbil kesalahan yang sama.

8. Jangan menyerah setelah kegagalan pertama
membentuk mental kuat, jangan melihat sebuah kegagalan sebagai alasan untuk menyerah. Namun, gunakan kegagalan tersebut sebagai kesempatan berkembang dan pemacu diri untuk terus mencoba sampai berhasil.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image