Kabardewata.com

Entrepreneur

Jadi, Anda ingin menjadi apa?

Kategori Entrepreneur, May 16, 2016, Dilihat sebanyak 144 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Penyair Amerika Charles Bukowski menulis sajak yang berjudul “So You Want to Be a Writer.” Dalam sajaknya, dia mendeskripsikan bahwa passion sangat dibutuhkan dalam menulis atau ketika Anda ingin melakukan segala sesuatu pada level yang tinggi. Sang penulis mengekspresikannya dengan sangat indah tentang semangat dan keberanian yang dibutuhkan penulis untuk perjuangan dan kebesaran nama mereka.

Apapun misi Anda, entah menjadi penulis novel atau membangun sebuah perusahaan, ada banyak jalan yang dapat Anda tempuh untuk menuju kesana. Jadi, jika Anda tidak hanya ingin menjadi (masukkan karir / pekerjaan yang tidak Anda sukai), maka ada banyak makna yang dapat Anda ambil dari sajak Bukowski.

“If it doesn’t come busting out of you in spite of everything, don’t do it.”

Untuk meraih cita – cita, Anda tentu akan menghadapi berbagai macam rintangan dan tantangan yang harus diatasi oleh setiap orang yang bersungguh – sungguh mengejar impian mereka. Bukowski mendorong kita untuk mengikuti passion yang kita miliki, karena dengan mengikuti passion, kita akan memiliki keberanian untuk melewati segala rintangan yang ada di hadapan kita.

Bukan berarti Anda gagal, jika Anda bermimpi menjadi seorang astronot pada umur 7 tahun, dan sekarang ternyata Anda bukan astronot. Namun, tanpa investasi emosional pada hal yang Anda lakukan, Anda tidak akan pernah bisa menggunakan kemampuan Anda sepenuhnya. Jika Anda melakukan sesuatu yang tidak Anda cintai, cepatlah mengambil keputusan untuk mengubahnya.

“If you’re doing it for money or fame, don’t do it.”

Apa motivasi utama Anda? Hal tersebut harusnya merupakan sesuatu yang menghantui Anda jika Anda tidak mengejarnya. Walaupun uang, ketenaran, dan hal lain merupakan sebuah jebakan dari kesuksesan yang datang dari pencapaian, namun jarang sekali hal tersebut dapat memberikan kepuasan pemenuhan diri. Tidak ada yang salah dengan mencari karir yang dapat memberikan Anda kehidupan yang baik, namun ingatlah jangan biarkan uang menjadi motivasi utama Anda. Jika Anda memang ahli dalam bidang yang Anda cintai, perasaan itu tidak akan dapat tergantikan dan pada umumnya “hadiah” yang lain akan menyusul Anda.

“If you’re trying to write like somebody else, forget about it.”

Banyak orang yang beruntung memiliki mentor dalam hidup mereka. Entah apakah itu orang tua, coach, bos, atau yang lainnya, ada banyak nilai – nilai bermakna yang di dapat dengan belajar dari pengalaman orang lain atau meniru mereka. Setiap disiplin membutuhkan fundamental tertentu yang harus dikuasai seseorang. Tetapi yang lebih penting adalah dengan tetap menjadi diri Anda sendiri. Orang – orang yang hebat pada segala hal menjadi seperti itu karena mereka membawa ciri khas diri mereka masing – masing. Mereka memiliki kualitas yang nyata pada diri mereka sendiri yang tidak dapat diragukan atau di duplikasi. Dengan kata lain, pastikan Anda memiliki ciri khas yang dapat membuat diri Anda spesial dibandingkan yang lain.


Sumber: kerjayuk

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image