Kabardewata.com

Entrepreneur

Gampang Terdistraksi Saat Bekerja? Mungkin Anda Genius

Kategori Entrepreneur, February 03, 2016, Dilihat sebanyak 199 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Setiap orang pasti pernah terdistraksi saat sedang bekerja, Namun, jika hal ini terjadi terlalu sering, tentu akan sangat menganggu Anda. Apaagi ketika Anda sedang serius bekerja dan ingin menyelesaikan pekerjaan Anda dengan cepat.

Meskipun hal itu dapat mengganggu, tetapi gampang terdistraksi barangkali merupakan tanda-tanda Anda adalah orang yang genius. Dikutip dari Good Housekeeping, Senin (25/1/2016), sebuah studi baru yang melibatkan 10.000 pekerja dari 17 negara berbeda menemukan bahwa orang yang dikategorikan sangat cerdas, cenderung sulit untuk memprioritaskan ide pada satu hal.

Kendati demikian, menurut Dr Edward Hallowell, dokter yang terlibat dalam penelitian tersebut, ini mungkin tidak terdengar sebagai sebuah masalah besar.

"Namun, distraksi ini dapat memberikan perasaan ketidakmampuan untuk menyelesaikan beban pekerjaan secara keseluruhan," ujar Hallowell.

Pekerja yang sebenarnya mampu bisa merasa kecewa dengan dirinya, karena kecenderungan mudah terdistraksi ini. Sehingga hasil pekerjaan orang genius yang mudah terdistraksi mungkin akan sama dengan rata-rata.

Menurut peneliti, pekerjaan saat ini berubah lebih cepat daripada sebelumnya. Karenanya, otak akan semakin terpapar stres dan distraksi dengan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena itu, ada baiknya Anda untuk fokus satu persatu dalam menyelesaikan tugas.

Anda juga bisa menentukan pekerjaan yang Anda harus selsaikan lebih dulu pada awal Anda datang bekerja. Saat pikiran Anda masih jernih dan cenderung bebas dari distraksi.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image