4 Tugas pengusaha yang lebih baik di outsource

4 Tugas pengusaha yang lebih baik di outsource

Menjadi pengusaha berarti akan selalu ada pekerjaan yang harus diselesaikan, dan anda tidak akan memiliki waktu yang cukup untuk menyelesaikannya. Itulah mengapa sebabnya kebanyakan pemilik bisnis sukses mendelegasikan beberapa pekerjaannya kepada kontraktor freelance yang memiliki spesialisasi untuk menghemat waktu mereka.

Pada era internet saat ini, merekrut orang yang dapat membantu Anda untuk melakukan pekerjaan tertentu menjadi jauh lebih mudah. Anda dapat merekrut mereka untuk satu kali pekerjaan atau untuk pekerjaan yang harus diselesaikan secara berkala. Berikut ini merupakan lima pekerjaan yang dapat Anda pertimbangkan untuk di outsource ke ahlinya.

Akunting dan pajak

Terus terang, tidak ada satupun pemilik bisnis sukses yang mengerjakan pekerjaan ini sendiri. Sebab, hal ini merupakan hal yang kompleks dan memakan banyak waktu seiring dengan berkembangnya perusahaan Anda. Rekrutlah seseorang yang memiliki reputasi baik untuk melakukan pembukuan Anda, membantu Anda mengembangkan bisnis Anda, dan memberikan Anda nasihat. Seorang Certified Professional Accountant (CPA) akan mengorganisir keuangan Anda dan membantu Anda mengetahui bagian mana dari bisnis Anda yang paling banyak mendatangkan pendapatan dan mana yang memberikan sedikit pendapatan. Word-of-mouth merupakan salah satu cara terbaik untuk menemukan seorang CPA yang berkualitas atau Anda dapat menghubungi perusahaan konsultan keuangan terkemuka di kota Anda.

Menulis dan media sosial

Ketika Anda membutuhkan layanan untuk memelihara website Anda, membuat postingan blog yang berkualitas, artikel newsletter, material pemasaran (seperti brosur dan pamflet), studi kasus, maka Anda dapat merekrut seorang penulis profesional. Banyak penulis yang juga menyediakan konten untuk profil media sosial Anda yang dikirimkan melalui Facebook, Twitter, LinkedIn, dan lain – lain.

Desain grafis dan pengembangan website

Jika Anda menginginkan sebuah website yang lebih menarik, brand logo, atau material cetak yang eye-catching, seorang desain grafis dapat membantu membuat bisnis Anda terlihat menarik. Apapun tujuan Anda, banyak desainer grafis yang bertalenta, memiliki rasa estetika yang tinggi, dan keahlian visual untuk memenuhi visi Anda dan meningkatkan brand perusahaan Anda. Beberapa diantaranya bahkan menawarkan jasa untuk pengembangan website, yang akan membuat website Anda berfungsi dengan baik.

Riset web

Mencari prospek bisnis baru dan terus mengikuti perkembangan dalam industri Anda dapat memakan banyak waktu dan hal ini juga akan terus menghantui Anda. Namun, seorang ahli riset web dapat menggali informasi tersebut untuk Anda, entah apakah mengumpulkan informasi dan statistik untuk presentasi berikutnya atau mencari nama perusahaan dan kontak informasi yang dapat dijadikan lead. Mereka juga dapat mengorganisir material tersebut menjadi sebuah bentuk yang mudah untuk dilihat dan dibaca. Anda dapat menemukan beberapa web riset di elance.com

Sebelum Anda membuang waktu untuk proyek lain, pertimbangkan untuk merekrut kontraktor freelance agar dapat menangani segala pekerjaan rutinitas yang menyita banyak waktu Anda. Dengan melakukan hal tersebut maka pekerjaan Anda menjadi lebih ringan dan Anda dapat fokus untuk mengerjakan hal lain yang jauh lebih penting.


Ditayangkan sebelumnya dari situs kerjayuk
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait