Kabardewata.com

Entrepreneur

3 Perubahan kecil yang akan membuat perbedaan besar dalam iklan online Anda

Kategori Entrepreneur, September 21, 2015, Dilihat sebanyak 107 kali, Post oleh Rusadi Nata


Iklan online telah berkembang dengan pesat sejak iklan banner yang berkedap – kedip  pada tahun 1990an. Saat ini, iklan online sangat canggih, dan sangat tertarget terhadap audiensnya mulai dari mesin pencari hingga aplikasi mobile, dan semakin banyak pemasar yang mengambil keuntungan dari sana.

Dengan strategi yang tepat, tools yang benar, dan alokasi sumber daya yang cerdas, sebuah bisnis yang kecil dapat menjadi besar dalam dunia periklanan online.

Berikut ini merupakan beberapa perubahan kecil yang dapat memberikan perbedaan besar dalam iklan online Anda:

Menentukan kembali tujuan konten Anda

Mulai dari blog hingga ke tutorial video, pemasaran konten dapat dilakukan dengan berbagai cara, tetapi semua hal tersebut bergerak menuju ke arah yang sama yaitu meningkatkan visibilitas online Anda dan membawa trafik ke website yang Anda miliki. Namun, menciptakan konten yang unik dan menarik secara berkala sangatlah mahal dan membutuhkan sumberdaya yang besar.

Solusinya? Menentukan kembali tujuan konten Anda.

Mulailah dengan menciptakan konten dasar berkualitas yang dapat dengan mudah untuk dikerjakan dan dikonversi menjadi beberapa format, untuk audiens yang berbeda. Hal ini dapat menjadi cara yang efektif untuk membantu Anda branding melalui beberapa channel agar mendapatkan visibilitas online dari beberapa sumber.

Memaksimalkan organik media sosial

Yang awalnya dimulai dengan gratis, kini telah berkembang menjadi platform berbayar multi dimensi, dimana setiap brand membayar untuk hampir setiap interaksi dengan followernya. Fokus baru untuk mendapatkan pendapatan dari media sosial memberi arti bahwa masa hidup organik post mulai menurun.

Apakah ini berarti iklan berbayar merupakan satu – satunya cara untuk berhasil dalam media sosial? Tentu tidak! Ini artinya Anda harus lebih kreatif dengan postingan Anda. Ini beberapa tips untuk Anda:

  • Cari tahu kapan pengguna Anda menggunakan media sosial, dan pada saat itulah Anda dapat menerbitkan postingan Anda.
  • Tentukan kembali tujuan konten yang berjalan dengan baik di masa lalu untuk meningkatkan visibilitas.
  • Terbitkan postingan yang sedikit kontroversi, fans Anda sangat suka untuk mengekspresikan pandangan mereka dan hal ini dapat membuat konten Anda terus berada pada feed media sosial.


Buat SEO Anda dengan benar

Lebih dari 64% trafik website datang dari pencarian organik Google. Ini artinya dengan membuat website Anda mudah untuk ditemukan oleh Google, maka Anda akan mendapatkan jaminan pengunjung yang stabil.

Untuk meningkatkan visibilitas, Anda harus memastikan bahwa Anda mengimplementasikan SEO on-page Anda dengan benar. Bagaimana caranya?

  • Tulis judul halaman dan meta deskripsi yang jelas, buat setiap deskripsi halaman dengan ringkas.
  • Gunakan Alt tags untuk gambar dengan deskripsi yang merepresentasikan gambar tersebut untuk membantu mesin pencari memproses data dengan lebih mudah.
  • Pastikan bahwa situs Anda cepat dan mudah untuk di navigasikan, agar pengunjung Anda merasa nyaman dan mudah untuk membaca atau mencari konten yang mereka sukai.


Punya tips lain untuk ditambahkan dalam konten ini? Jangan lupa bagikan dalam kolom komentar di bawah.


Sumber: kerjayuk

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image