Konggres Nasional IHGMA Diharapkan Memetakan Kembali Konsep dan Implementasi Pariwisata

Konggres Nasional IHGMA Diharapkan Memetakan Kembali Konsep dan Implementasi Pariwisata

Seminyak - Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) menyelenggarakan Kongres Nasional pada tanggal 6-7 Juni 2023 bertempat di Grand Ballroom The Trans Resort Bali.

Peserta Kongres Nasional dihadiri oleh General Manager dari 24 DPD di Indonesia yang dibuka langsung via daring oleh Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno.

 Acara imi merupakan ajang penting dalam kalender pariwisata nasional yang memberikan wadah bagi para pemimpin hotel untuk berkumpul, berdiskusi, dan merumuskan langkah-langkah strategis bagi kemajuan pariwisata Indonesia.

Salah satu agenda utama Kongres Nasional adalah membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang telah berjalan serta mengulas program-program kerja yang akan dijalankan dalam periode mendatang.

Diskusi yang akan digelar dengan berbagai perspektif dan pengalaman dari para General Manager diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang berdampak positif bagi kemajuan industri pariwisata.

Kongres Nasional ini bertujuan untuk memetakan kembali konsep dan implementasi pariwisata dalam sebuah Paradigma Baru. Selain itu mewujudkan komitmen dalam memperkuat Sustainability Tourism dan sekaligus menghadirkan Regenerative Tourism yang bertujuan untuk memberikan dampak positif yang nyata dengan memulihkan ekosistem, membangun kembali masyarakat lokal, dan menciptakan destinasi yang lebih baik secara keseluruhan.

Melalui Kongres Nasional secara internal seluruh pengurus dan anggota melaksanakan konsolidasi dan mengevaluasi perjalanan keorganisasian IHGMA dalam memperkuat komitmen dan solidaritas General Manager yang bernaung dibawah IHGMA untuk aktif sebagai katalisator dalam memperkokoh SDM pariwisata yang kompeten dan berdaya saing global sekaligus mewujudkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan melalui konsep Regenerative Leadership.

Tak hanya itu, acara ini juga akan menjadi momentum penting dan juga merupakan panggung besar untuk pemilihan Presiden Baru IHGMA (Chapter Nasional) periode 2024 – 2027, sebagai bagian dari regenerasi kepemimpinan nasional dalam organisasi profesional tertinggi di sektor akomodasi pariwisata Indonesia.

Proses pemilihan yang transparan dan demokratis akan menentukan pemimpin baru yang akan memimpin IHGMA dalam upaya meningkatkan kualitas dan daya saing industri pariwisata di Indonesia. 

 

 

Okantara
Author : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait