Kabardewata.com

Pariwisata

Peringati World Environment Day, ITDC Gelar The Nusa Stop Plastic Pollution

Kategori Pariwisata, June 29, 2019, Dilihat sebanyak 1176 kali, Post oleh Admin Kabardewata


THE NUSA DUA, Bali, 28 Juni 2019 - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali, kembali melaksanakan kegiatan beach clean up di area Nusa Dharma, The Nusa Dua hari ini.

Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) yang jatuh setiap tanggal 5 Juni sekaligus sebagai salah satu implementasi dukungan terhadap peraturan Gubernur Bali no. 97 tahun 2018 tentang “Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai".  

Kegiatan beach clean up dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung, tenant hotel dan fasilitas yang berada di Kawasan The Nusa Dua dan masyarakat paguyuban pedagang jasa di area The Nusa Dua, sebagai aksi dalam menjaga lingkungan kawasan tetap bersih dan sehat dari sampah plastik.

Kegiatan beach clean up atau bersih-bersih sampah plastik mengangkat tema” The Nusa Dua Stops Plastic Pollution” dan menjadi bagian dari campaign The Nusa Dua dalam mengurangi penggunaan benda-benda plastik sekali pakai di lingkungan kawasan. 

Kegiatan dilakukan di pulau Nusa Dharma, salah satu dari dua pulau yang menjadi cikal bakal nama Nusa Dua.  Kawasan yang dianggap suci karena karena keberadaan Pura Nusa Dharma ini, kedepannya akan dikembangkan menjadi pusat meditasi & yoga untuk menambah alternatif fasilitas serta daya tarik kawasan The Nusa Dua.  Kegiatan bersih- bersih sampah sendiri dilakukan oleh seluruh peserta di seputaran pulau dan pantai sekitarnya.

Managing Director Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan “Kegiatan beach clean up merupakan kegiatan yang secara rutin dilakukan di kawasan The Nusa Dua sesuai konsep pengelolaan kawasan ini yang berlandaskan prinsip-prinsip pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism). 

Lingkungan dan sumber daya alam yang terawat dan bebas sampah juga kami yakini menjadi kunci utama untuk menarik minat wisatawan datang dan berkunjung ke The Nusa Dua. Kami berharap berharap kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan membangun masyarakat yang sadar dan peduli terhadap lingkungan, sehingga dapat bersama-sama mengurangi dampak kerusakan alam.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image