Kabardewata.com

Pariwisata

Ngurah Wijaya dan Mario Iroth Touring  Lintasi Benua Amerika 

Kategori Pariwisata, November 25, 2019, Dilihat sebanyak 707 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Seorang pelaku industri pariwisata Bali dari Kota Denpasar, Ida Bagus Ngurah Wijaya akan membawa brand Bali keliling Benua Amerika pada pertengahan Desember 2019 mendatang dengan menggunakan sepeda motor/touring. Dia yang juga mantan Ketua Bali Tourism Board (BTB) menampilkan nama Bali di kendaraan dan pakaian yang digunakan saat touring ke negara-negara di Amerika. 

"Jaket yang saya kenakan dan motor berisi nama Bali. Sehingga masyarakat di negara-negara yang disinggahi akan tahu dan mengenal Bali," ucapnya di Sanur, Denpasar, Senin (25/11).

Sebelumnya dia telah melakukan perjalanan dengan motor keliling Asia yang berakhir pada September 2019 lalu. "Saat perjalanan di Asia saya juga membawa nama Bali," ujar Ngurah Wijaya. 

Disampaikannya, perjalanan keliling Amerika ini akan dimulai dari 12 Desember 2019 di Kota Santiago Negara Chilie. Sedangkan akan berakhir pada 14 Agustus 2020 di Kota Vancouver, Negara Kanada. "Tour Amerika ini merupakan program Mario Iroth (rekan touring), saya mengikuti mereka, semua rute didesain mereka. Saya juga sebelumnya punya ide ke Amerika," katanya. 

Menurut dia, selama tur di Asia pihaknya merasakan jalur yang agak sulit dibandingkan dengan Amerika. "Di Amerika jalurnya lebih mudah," ucapnya. 

Sementara itu Mario Iroth menyatakan, rute Bali-America Tour 2020 ini telah terbentuk sejak 2017. "Saya melihat perjalanan pak Ngurah Wijaya sampai Rusia dengan motor yang didesain segala medan. Makanya kami pergi bersama ke Amerika," terangnya. 

Disampaikan Mario, selama tur dengan menggunakan sepeda motor di 19 negara di Amerika ini pihaknya akan mengeksplor makanan, kultur budaya masyarakat setempat dan juga mengenalkan pariwisata Indonesia. "Sedangkan pak Ngurah akan membawa dan mengenalkan Bali," jelasnya. 

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image