Genjot Wisman Ke Bali, Garuda Indonesia Dukung  Program "Bali Great Xperience" 

Genjot Wisman Ke Bali, Garuda Indonesia Dukung  Program "Bali Great Xperience" 

Denpasar, ‪28 September 2019‬ –  Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali, maskapai nasional Garuda Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan “Bali Great Xperience” yang diselenggarakan oleh Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) dan Bali Tourism Board. 

Adapun dukungan  Garuda Indonesia tersebut berupa  pemberian harga khusus yang nantinya akan ditawarkan melalui  paket perjalanan wisata menarik kepada para wisatawan selama periode ‪1 Oktober – 15 Desember 2019‬ oleh MASATA dan Bali Tourism Board. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengungkapkan bahwa penawaran harga khusus pada paket wisata yang ditawarkan program "Bali Great Xperience tersebut", diharapkan dapat  meningkatkan kunjungan wisatawan serta menggairahkan denyut pariwisata di Bali.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali mencatat, kunjungan wisman ke Bali sebanyak 485.795 orang pada periode Mei 2019. Angka ini mengalami penurunan sebesar 8,08 persen dari Mei tahun sebelumnya yang sebanyak 528.512 orang. 

Hal ini tentunya tidak dapat dipungkiri turut dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kondisi alam dan cuaca, hingga pergerakan perekonomian  yang berdampak terhadap penurunan tingkat kunjungan wisatawan tersebut. 

Untuk itu perlu adanya kolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan melalui strategi promosi bersama yang menekankan pada  berbagai upaya meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan di Bali khususnya melalui paket perjalanan yang lebih menarik dan kompetitif. 

"Dukungan Garuda Indonesia terhadap Bali Great Xperience ini kami harapkan dapat dapat meng-akselerasikan upaya peningkatkan kunjungan wisatawan tersebut melalui sinergi bersama seluruh pihak berkepentingan dalam pemberdayaan keunggulan dan kearifan lokal sektor kepariwisataan di Bali", jelas Ari. 

Ari menambahkan bahwa  sebagai destinasi penerbangan yang menjadi hub & spoke  Indonesia wisatawan domestik maupun mancanegara, menjadikan Bali sebagai salah satu pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia. 

“Melihat potensi tersebut, Garuda Indonesia pada tahun 2019 ini juga turut menghadirkan rute London dan Amsterdam yang sebelumnya dilayani melalui Jakarta menjadi melalui Denpasar via Kualanamu, Medan” papar Ari. 

Hal ini dilakukan Garuda Indonesia dengan harapan potensi wisata Bali khususnya dapat terus berkembang khususnya dengan akses konektivitas yang lebih beragam dari dan menuju Bali khususnya bagi wisatawan Internasional. 

“Pemberian harga khusus tersebut juga merupakan bentuk dukungan kami bagi seluruh sektor masyarakat dalam menunjang pergerakan perekonomian sektor pariwisata di Bali. Dukungan Garuda Indonesia tersebut kami harapkan juga dapat menawarkan  kesempatan bagi seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia untuk mendapatkan paket perjalanan wisata ke Bali dengan harga dan penawaran yang menarik .” tutup Ari. 

Ari melanjutkan penawaran khusus tersebut berlaku pada 12 rute domestik dan 13 rute internasional yang dilayani oleh Garuda Indonesia. 

Adapun saat ini Garuda Indonesia melayani dari dan penerbangan menuju Denpasar sebanyak 264 penerbangan setiap minggunya  dengan lebih dari 24 destinasi penerbangan baik domestik maupun Internasional. 

“Great Bali Xperience” program digagas oleh Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Bali Tourism Board sebagai upaya mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Pulau Dewata. Program ini juga sebagai wujud terima kasih atas pariwisata Bali yang berkembang. 

 

 

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait