Kabardewata.com

Pariwisata

Pesona NDF 2019 Tarik Minat Milenial, Body Painting Masih Jadi Favorit

Kategori Pariwisata, October 27, 2019, Dilihat sebanyak 1070 kali, Post oleh Admin Kabardewata


The Nusa Dua, 25 Oktober 2019 – PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang kawasan The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB, kembali menggelar kegiatan Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 (Pesona NDF 2019) pada 25-27 Oktober 2019 dengan tema “Coloring The Beauty of Bali” di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali. 

Pesona NDF 2019 tahun ini diselenggarakan untuk menarik minat wisatawan milenial dan pecinta musik tanah air.  Selain menampilkan grup band yang digemari kalangan milenial dalam beberapa tahun terakhir yaitu HiVi! pada hari pertama dan Fourtwnty pada hari ketiga,  Pesona NDF 2019 akan menampilkan berbagai aktivitas kreatif maupun teknologi yang menarik bagi kaum milenial seperti Photo and Video Competition, Skateboard Competition, serta Drone Race Competition pada hari ketiga.   

Pada hari kedua 26 Oktober 2019 tampil Padi Reborn, salah satu band tanah air terbaik yang telah menelurkan banyak hits sejak pemunculannya pada awal 2000-an.

Pada hari ke-2 penyelenggaraan Pesona NDF 2019, selain dapat menyaksikan Tari Topeng Bekasi, Tari Mapolana Sulbar, dan International Body Painting Competition, pengunjung juga akan menikmati pagelaran Oratorium Sendratari Somya Samana yang mengangkat isu kepedulian terhadap lingkungan (Green Campaign) sebelum penampilan puncak dari Padi Reborn.  

Managing Director ITDC I Gusti Ngurah Ardita mengatakan,"tak kurang dari 50 seniman menunjukkan kepiawaiannya di Pulau Peninsula, Kawasan ITDC, Nusa Dua. Melihat antusias peserta dalam dan mancanegara, event body painting kemungkinan besar akan dijadikan agenda tersendiri,"ujarnya kawasan Peninsula ITDC (26/10/2019) Sabtu malam.

“Antusiasmenya tinggi, banyak warga asing ikut serta. Makanya tidak menutup kemungkinan body painting dibuatkan event tersendiri,” ungkapnya 

Menariknya, body painting kemarin juga diikuti seniman dengan kebutuhan khusus. Ardita mengatakan partisipasi seniman berkebutuhan khusus  adalah apresiasi sekaligus memberikan berekspresi kepada khalayak umum.

"Kami menargetkan Pesona NDF 2019 dapat meraih 15 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraannya,"pungkasnya.

Pertunjukan lainnya yang akan memeriahkan Pesona NDF 2019 tiap hari adalah live music dari berbagai musisi lokal Bali, Parade Ngelawang, serta berbagai kompetisi yang terbuka untuk publik diantaranya: Make Up Challenge dengan penjurian online, Kids Station, dan Cooking Competition.

Regional CEO Bank Mandiri Wilayah XI Bali dan Nusra Rully Setyawan mengatakan, “Kami bangga dapat bersinergi menyelenggarakan Pesona Nusa Dua Fiesta. Event ini merupakan wujud apresiasi kami kepada masyarakat,"imbuhnya.

Selama tiga hari penyelenggaraan Pesona NDF 2019, pengunjung juga dapat berbelanja produk kerajinan dan menikmati sajian kuliner yang memadukan budaya tradisional dan modern di lokasi event. Untuk menikmati semua suguhan Pesona NDF 2019, pengunjung dapat membeli tiket “On The Spot” dengan harga Rp 50.000 per hari.

Event Pesona NDF 2019 diselenggarakan dalam kawasan The Nusa Dua yaitu sebuah kawasan pariwisata terintegrasi didukung lebih dari 5.000 kamar tidur dan sarana konferensi yang mampu menampung lebih dari 10.000 delegasi serta mampu menjadi venue bagi berbagai kegiatan outdoor skala besar baik pameran, pertunjukan, olahraga maupun hiburan. 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image