Kabardewata.com

Pariwisata

Kunjungan Wisatawan Tiongkok ke Bali Diprediksi Meningkat

Kategori Pariwisata, May 09, 2014, Dilihat sebanyak 137 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Seiring meningkatkan perekonomian Tiongkok (China), akhir-akhir ini semakin banyak penduduknya melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Berdasarkan data yang disampaikan Vice President, Global PRC Travel Industry Marketing DFS Group Limited, Richard Zhou sebanyak 97 juta orang warga Tiongkok melakukan perjalanan ke luar negeri di tahun 2013 lalu.

Pihaknya memprediksi, untuk tahun ini jumlah warga Tiongkok yang melakukan wisata ke luar negeri mengalami peningkatan yang cukup signifikan. " Perkembangan ini akan terus meningkat seiring perkembangan ekonomi mereka yang naik tahun ini diprediksi mencapai 114 juta orang yang pergi ke luar negeri, " prediksinya disela-sela Table Top China di Kuta, Bali

Namun dikatakan dari sekian jumlah warga Tiongkok yang melakukan perjalanan wisata ke luar negeri, untuk tahun ini destinasi Bali diprediksi mendapat porsi 490 ribu orang. Richard juga memprediksi untuk tahun 2015 mendatang, wisatawan Tiongkok yang memilih destinasi Bali mengalami peningkatan. " Tahun depan kami memprediksi mencapai melebihi 500 ribu orang warga China ke Bali. Jadi perkembangannya cukup pesat, signifikan, " ungkapnya.

Begitu juga tahun ini kata Richard banyak ada penerbangan charter yang datang langsung ke Bali dari beberapa kota besar di Tiongkok seperti Beijing, Guangzhou. Disamping itu tahun ini ada penambahan total seat capacity sekitar 200 ribu bila dibanding tahun lalu.

" Untuk perkembangan pasar wisatawan China ada perubahan trend yang tadinya banyak ke kota-kota tapi sekarang suka pergi ke leisure, ke pulau-pulau yang punya pantai indah seperti Bali. Juga sekarang trendnya terkenal masa tinggal lebih panjang, trendnya 1 minggu bisa sampai 8 hari karena mereka mau menikmati relax holiday, " tuturnya.

 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image