Kabardewata.com

Pariwisata

Wisata Selam di Indonesia Surganya Bagi Para Diving

Kategori Pariwisata, April 21, 2014, Dilihat sebanyak 71 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Berdasarkan uraian Kemenparekraf wisata Selam di Indonesia selalu menjanjikan berbagai pengalaman menarik bagi penikmatnya, karena berbagai biota laut memang layak untuk dikagumi keindahannya. Sebagai salah satu negara yang dikeliling laut, Indonesia memiliki potensi dalam hal kekayaan laut, yang bisa diberdayakan dari berbagai sisi termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif.

Salah satu lokasi selam yang terbilang indah di Indonesia adalah Raja Ampat,  karena lokasi tersebut terbilang unik dengan ragam biota laut berlimpah. Selain Raja Ampat, alam bawah laut yang juga layak dikunjungi antara lain :  Derawan, Donggala, Bunaken, Buton dan Wakatobi.

Mengenai wisata selam di Indonesia, Kemparekraf mengatakan, pihaknya telah mendokumentasikan 700 titik selam dan akan  membuat promosi yang baik dengan tujuan meyakinkan kepada masyarakat baik nasional maupun internasional bahwa kita semua serius mengembangkan wisata minat khusus ini.

Sejauh pengamatan kami, hal yang dibutuhkan di lokasi selam adalah ketersediaan fasilitas pengamanan untuk menghindarkan penyelam dari hal-hal buruk yang mungkin saja dapat terjadi. Penyediaan sarana kesehatan ini sudah dilakukan kerjasama antara Kemenparekraf dan Kementerian Kesehatan. Untuk sementara, layanan tersebut sudah tersedia di Raja Ampat dan akan segera tersedia di Labuan Bajo, NTT.

Sejauh ini, Kemenparekraf terus bersinergi dengan pihak terkait untuk terus memperbaiki hal tersebut. Dimasa mendatang wisatawan akan lebih mudah dan terjangkau untuk mengunjungi daerah tujuan wisata dengan obyek wisata selam se-nusantara
 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image