Vespa World Day 2022 Dihadiri 15 Negara

Vespa World Day 2022 Dihadiri 15 Negara

Vespa World Day (VWD) 2022 resmi dimulai, Kamis (9/6/2022). Event yang berlangsung 4 hari (9-12 Juni 2022), diikuti 8.600 peserta terigstrasi. Presiden Vespa Club Indonesia, Danny Mamesah menjelaskan, Vespa World Day dihadiri delegasi dari 15 negara. 

"Ke lima belas negara itu meliputi Australia, Austria, Amerika, United Kingdom, Spanyol, Jerman, Italia, Macedonia, Filipina, Malaysia, Vietnam dan beberapa negara lainnya," katanya kepada wartawan di Peninsula Island, Kamis (9/6/2022). 

Dikatakan, delegasi yang hadir dari luar negeri terkesima dengan keindahan alam Bali.

"Wah luar biasa. Luar biasa mereka. Mereka bilang ini tidak salah deh, Indonesia itu menjadi tuan rumah, dan kita akan menunjukkan kepada dunia, siapa kita? Indonesia!," ujarnya. 

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita di tempat yang sama mengakui, Vespa World Day menjadi trigger bagi kebangkitan kepariwisataan Pulau Dewata. 

"Jadi merupakan satu bentuk kegiatan kepariwisataan kita, tidak hanya leisure saja, tidak hanya MICE, ternyata komunitas menjadi bagian yang perlu kita garap dengan baik," ungkapnya.

"Ini mudah-mudahan ini kerjasama kami dengan seluruh panitia dari Vespa World Day ini, kita bisa garap ke depan menjadi kegiatan lainnya," lanjutnya. 

Ardita memastikan, VWD 2022 telah memicu okupansi di The Nusa Dua dan sekitar kawasan. 

Namun ia belum berani menyebut tingkat riil okupansi hotel selama Vespa World Day 2022.

"Pasti (memicu okupansi). Nanti setelah kegiatan kita baru tahu berapa," sebutnya. 

Vespa World Day 2022 merupakan ajang gathering tahunan para vespitis dunia. 

Indonesia menjadi negara pertama di luar Benua Eropa yang ditunjuk sebagai tuan rumah Vespa World Day.

Adapun VWD tahun ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Museum Vespa di Museum Art Bali - Bali Collection, turing ke dua destinasi yaitu Desa Penglipuran, dan Desa Tegallalang, serta sejumlah kegiatan lain yang berpusat di Peninsula Island.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait