Pemulihan Pariwisata Bali,IHGMA Lakukan Ini

Pemulihan Pariwisata Bali,IHGMA Lakukan Ini

Karangasem memiliki potensi pariwisata yang paling lengkap di Bali yaitu wisata spiritual, gunung, pantai, wisata bahari bawah laut serta kuliner dan arak yang khas dan tidak kalah dengan daerah lain.

Ketua terpilih DPD Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali, Dr. Yoga Iswara mengatakan saat ini momentum baik untuk bersama-sama dalam mengakselerasi pemulihan pariwisata Bali, khususnya Karangasem yang menjadi hulunya Bali sekaligus sumber inspirasi Bali dan juga dunia.

Demikian tertuang dalam gathering perdana IHGMA setelah terbentuknya kepengurusan yang baru periode 2023-2026 dengan mempersembahkan acara “Leaders Talk” – If you’re not networking, you’re not working, in conjunction with IHGMA Member Gathering, serta IHGMA Touring ke Karangasem yang bertempat di Taman Surgawi Resort & Spa pada Sabtu, 24 Juni 2023.

Gathering perdana ini di host oleh IHGMA DPC Karangasem dengan menghadirkan dua profesional expert dalam acara leader talk. Pembicara pertama adalah Ida Ayu Dewi Brahmanita Mas, S.Par., CHA., CHT dengan topic “Understanding Hotel Licensing: Recognising Procedures and Requirement” dan dilanjutkan dengan pembicara kedua yaitu Wayan Narta, CHA dengan topic “Optimizing Hotel Revenue with Revenue Management“.

Acara dihadiri oleh 100 GM dan pimpinan akomodasi pariwisata ungkap I Made Yuda Adnyana selaku Ketua DPC IHGMA Karangasem.

Acara ini juga menjadi ajang silahturahmi para pimpinan hotel di Karangasem untuk bersatu dan bersama sama  memperkuat standar pelayanan, produk dan pengelolaan hotel dan akomodasi pariwisata, sekaligus memperkokoh SDM pariwisata yang unggul dan berdaya saing global.

Ketua panitia penyelenggara Gathering DPD IHGMA, I Wayan Parka mengapresiasi antusias para GM hotel di Karangasem dalam mengikuti acara Leaders Talk untuk tetap memuktahirkan pengetahuan dan informasi dalam mewujudkan destinasi yang bertanggung jawab. Parka selaku Ketua Bidang Organisasi IHGMA DPD Bali akan merencanakan agar setiap gathering IHGMA dapat dilakukan secara bergilir di seluruh DPC untuk memperkokoh eksistensi dan rekognisi asosiasi profesi pimpinan tertinggi akomodasi pariwisata.

Acara gathering kali ini juga didukung oleh Touring Club IHGMA Bali dengan melakukan touring Denpasar-Karangasem dengan menggunakan motor listrik sekaligus bentuk kampanye dalam mendukung dan mewujudkan Bali Green Energy. Disela sela Leader Talk, IHGMA Bali juga memberikan kesempatan kepada petani arak lokal Karangasem untuk memperkenalkan serta mensosiaslisasikan produk arak dan wine lokal untuk bisa dipasarkan langsung ke hotel-hotel yang bernaung pada IHGMA Bali.

“Ini dilakukan sebagai bentuk komitmen IHGMA dalam memberdayakan produk lokal dan sekaligus mendukung petani arak Bali sebagai bentuk nyata dalam menciptakan kebermanfaatan pariwisata secara berkelanjutan,” tutup Milka Sitorus selaku Kepala Bidang Humas IHGMA Bali.

Okantara
Author : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait