Kabardewata.com

Pariwisata

Monumen Tragedi Kemanusiaan

Kategori Pariwisata, April 07, 2014, Dilihat sebanyak 309 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Monumen ini mengingatkan kepada kita suatu peristiwa yang sangat mengerikan yaitu Peledakan Bom Kuta Bali pada hari Sabtu malam tanggal 12 Oktober 2002 di Jl. Legian Kuta, yang memakan korban meninggal dunia sebanyak 202 orang berasal dari 22 negara dan 324 orang menderita cedera dan luka serius.

Ledakan bom yang sangat dashyat tersebut juga mngakibatkan kehancuran dan kerusakan bangunan-bangunan maupun kendaraan dalam radius 1 kilometer. Sejak tragedi ini Industri Pariwisata sebagai tulang punggung perekonomian Bali mengalami keterpurukan yang paling serius sepanjang sejarah, namun berkat kegigihan seluruh lapisan masyarakat maupun pemerintah, kini secara perlahan telah mengalami pemulihan.

Monumen ini terletak pada area bekas ledakan bom (Gound Zero) dan bagian yang paling menonjol dari monumen ini adalah “Kayonan” dengan bentuk bagaikan daun kayu yang besar berwarna putih sebagai lambang alam semesta beserta isinya, yang pada bagian bawahnya terdapat selembar prasasti yang mencantumkan daftar semua korban meninggal beserta kebangsaannya dalam tragedi tersebut.
 


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image