Bersama Walikota, Dandim Badung Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Bagi Remaja

Bersama Walikota, Dandim Badung Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Bagi Remaja

Denpasar-Bali Dalam rangka mempercepat pendistribusian vaksin di wilayah Kota Denpasar juga sebagai momentum dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana mendampingi dan memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi massal untuk usia anak dan remaja 12-17 tahun. 

Pemantauan kali ini bertempat di SMP Negeri 2 Denpasar, Jalan Gunung Agung, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Rabu (07/07/2021) pagi. Kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal usia remaja tersebut juga dihadiri oleh, Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar Ketut Suteja Kumara, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Denpasar, Yuliana Sagala dan Kepala SMP Negeri  2 Denpasar, Gusti Agung Ayu Made Seni Wati.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan  serbuan vaksinasi massal kali ini, yang menjadi sasaran adalah remaja usia 12-17 tahun dan penyuntikan vaksinnya dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan Kota Denpasar kepada 521 orang Pelajar SMP Negeri 2 Kota Denpasar.

“Peninjauan kita kali ini, adalah dalam rangka memonitoring langsung penyuntikan serbuan vaksin untuk usia remaja. Hal ini bertujuan untuk mencegah anak-anak di usia tersebut terkena atau mengalami gejala penularan COVIF-19, serta untuk melindungi generasi selanjutnya dari bahaya Covid-19,", tegas Dandim.

Hal senada juga diungkapkan Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara yang menjelaskan bahwa, serbuan vaksinasi untuk anak-anak sekolah terus digencarkan Pemerintah Kota Denpasar. Setelah sebelumnya dilaksanakan di SMP Negeri 8 Denpasar , kini juga diselenggarakan di SMP Negeri 2 Denpasar yang mendapat giliran untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

"Melalui vaksinasi COVID-19 pada anak 12-17 tahun ini, merupakan wujud nyata komitmen pemerintah guna mencegah penularan COVID-19 pada anak dan remaja sekaligus juga sebagai upaya penanganan penularan COVID- 19 secara berkelanjutan khususnya di Kota Denpasar", ungkap Walikota Denpasar.

Menyambut baik hal tersebut, Kepala SMP Negeri 2 Denpasar, Gusti Agung Ayu Made Seni Wati memaparkan, setidaknya ada 521 orang siswa kelas VIII yang mendapat giliran di hari pertama ini (07/07), sisanya akan dilanjutkan esok hari, Kamis (08/07/2021).

"Pelaksanaan vaksinasi ini akan digelar selama dua hari, dengan jumlah total siswa yang akan divaksin sebanyak 1.390 siswa", paparnyaDikatakannya, untuk menghindari terjadinya penumpukan para siswa, pihaknya telah menerapkan sistem gelombang pada setiap siswa yang datang ke sekolah untuk melakukan vaksin, sehingga jumlahnya dapat dikendalikan guna meminimali.

sir terjadinya kerumunan. Pihaknya juga sangat menyambut baik kegiatan vaksinasi yang digelar, mengingat anak-anak sudah sangat ingin pembelajaran tatap muka atau PTM dapat segera dilaksanakan kembali.




Okantara
Penulis : Okantara

Sudah melang melintang di dunia media dari lulus kuliah. IB Okantara adalah salah satu founder dari Kabardewata.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image