Kabardewata.com

Ekonomi

Lapak Asik BPJAMSOSTEK Denpasar, Peserta Apresiasi 

Kategori Ekonomi, April 28, 2020, Dilihat sebanyak 332 kali, Post oleh Admin Kabardewata


BPJAMSOSTEK terus memberikan layanan online di tengah hadapi pandemic covid-19 atau virus corona. Peserta tidak perlu lagi datang dan antri di kantor cabang, serta tatap muka atau kontak fisik. Kegiatan pelayanan tanpa kontak fisik (Lapak Asik) BPJamsostek Kantor Cabang Bali Denpasar salah satunya, disukai oleh peserta, terutama yang mencairkan dana Jaminan Hari Tua (JHT).

“Lapak Asik secara online tujuannya adalah untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran covid-19 tersebut. Sistem pelayanannya tidak melakukan kontak fisik kepada peserta seperti sistem pelayanan sebelumnya,” kata salah satu peserta jaminan pension dan HT yang merasakan pelayanan Lapak Asik BPJamsostek Cabang Bali Denpasar, Wahyudi Raharjo.

Ia mengatakan, dengan adanya Lapak Asik sangat membantu para peserta yang mungkin terkendala jarak dan waktu sekarang bisa dengan mudah untuk melakukan proses klaim. Dengan layanan online, pihaknya turut mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan semua hak para peserta dapat tersampaikan dengan baik dan tepat sasaran.

Hal sama dikatakan peserta jaminan sosial ketenagakerjaan, Fiesta Ayu Wismiati. Kata dia, proses klaim JHT melalui antrian online sangat mudah. Berkas dan persyaratan hanya dikirimkan melalui email yang ada diantrian online. Berkas sangat cepat diproses dan proses transferan juga sangat cepat.

"Tidak perlu datang ke kantor cabang untuk menyerahkan berkas dalam situasi covid-19 seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sementara Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bali-Denpasar Mohamad Irfan berharap peserta bisa memaklumi dan turut mendukung upaya pemerintah dalam menghentikan penularan wabah covid-19 . Irfan pun menerangkan bagi para peserta jaminan sosial ketenagakerjaan yang ingin mengajukan klaim, BPJamsostek Cabang Bali-Denpasar menyiapkan pengambilan antrian dengan sistem online.

Menurutnya, antrian online ini bertujuan agar peserta tidak perlu antri lama-lama, sehingga meminimalisir terjadinya kontak dekat yang berpotensi besar dalam penyebaran virus. Harapannya proses klaim menjadi lebih mudah dan nyaman.

Melalui protokol Lapak Asik ini peserta cukup mengajukan klaim JHT melalui website antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id atau aplikasi BPJSTKU dari rumah dan tidak perlu datang ke kantor.
Setelah melakukan registrasi peserta dapat mengunggah file dokumen yang diperlukan melalui email yang diberikan.

“Petugas BPJamsostek akan melakukan verifikasi dokumen kemudian akan menginformasikan kepada peserta melalui email/wa/telepon/sms/videocall,” imbuhnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image