Pecah! Deretan Band Papan Atas Lokal Bali dan Nasional Hibur Ribuan Pengunjung Singaraja Fest 2023

Pecah! Deretan Band Papan Atas Lokal Bali dan Nasional Hibur Ribuan Pengunjung Singaraja Fest 2023

Singaraja Fest 2023 merupakan bagian dari Prost Fest yang juga menjadi ruang untuk menunjukkan keberagaman skena musik dan industri kreatif di pulau Bali. 

Singaraja Fest juga menyediakan ruang di mana para penggiat industri kreatif lokal bisa menunjukkan hasil karya mereka. Dalam jangka panjang Singaraja Fest akan menjadi ruang inkubasi talenta lokal Bali dan juga luar pulau,sehingga proses regenerasi di skena musik dan industri kreatif Bali bisa lebih baik.

Dengan menghadirkan konsep festival in the park, Singaraja Fest 2023 akan menyajikan tontonan live music yang memberikan hiburan seru, kegembiraan dan rasa kebersamaan dalam men-support kreativitas lokal.

Dan sejak open gate pukul 12.00 WITA pengunjung sudah mulai berdatangan ke Keramas Aero Park yang menjadi venue dari Singaraja Fest 2023.

“Secara rundown kita mulai sejak pukul 12.00 Wita dan kita lihat semakin ke sore ini semakin banyak pengunjungnya. Dan kita sudah estimasikan makin sore sampai malam puncaknya,” kata Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Harianus Zebua, Sabtu 27 Mei 2023.

Harianus menambahkan pengunjung yang akan datang diperkirakan sama dengan tiket yang habis terjual yakni sebanyak 7 ribu hingga 8 ribu orang kemungkinan datang.

Singaraja Fest 2023 dibuka dengan penampilan dari Jun Bintang & The Strongking dilanjutkan Kis Band, Rajawali Ingkar Janji, Scared of Bums, Joni Agung & Double T, Bagus Wirata, Lolot Band. Dimana masing-masing musisi diatas tampil 45 menit dengan membawakan  5 hingga 6 lagu.

Usai Lolot Band musisi selanjutnya, Parade Hujan, Kangen Band, Gigi, Tipe-X dan Superman Is Dead (SID) menjadi puncak penampil sekaligus menutup Singaraja Fest 2023.

Sementara mulai dari Parade Hujan hingga SID tampil dengan durasi sampai 60 menit dengan membawakan 8 sampai 10 lagu. Melihat antusias pengunjung pada Singaraja Fest kali ini, menurut Harianus tidak menutup kemungkinan akan kembali digelar pada tahun depan.

“Tahun depan direncakan akan diadakan di Bali dan lokasi masih ditentukan kedepan. Karena pertama kali mencoba konsep festival in the park, biasanya kan mainannya di pantai. Mungkin yang unik-unik seperti ini akan diangkat lagi kalau bagus bisa keliling Bali sekaligus bisa mempromosikan Bali," ujar Harianus.

Dan hanya di Singaraja Fest 2023 setiap pengunjung ternyata memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan hadiah doorprize berupa sebuah sepeda motor.

Sementara ditempat sama d Band Lokal Bali Lolot disela-sela manggung  berharap agar Singaraja Fest dapat dilaksanakan setiap tahun dan menjadi event musik yang semakin besar dengan banyak melibatkan musisi lokal. 

"Terimakasih Singaraja Fest 2023, semoga bisa tetap mensupport musisi lokal bali. Terimakasih juga kepada petugas pengamanan dan semua yang beli tiket," ungkapnya ditimpali Lanang Botax yang mempromosikan penonton untuk berbelanja ke stand UMKM yang tersedia,"ungkapnya.

Suasana semakin hangat saat lolot membawakan lagu Galungan lan Kuningan, dilanjutkan Kalangin Kasta dan Tresna Memaksa. Sebelum menutup penampilan mereka dengan lagu Waitress, lolot kembali menyampaikan apresiasinya kepada Singaraja Fest.

Penampilan Gigi di panggung Singaraja Fest memang mencuri perhatian penonton. Membawakan 9 lagu, gigi begitu komunikatif dengan penonton. Adapun lagu yang dibawakan yaitu Nakal, Janji, Nirwana, Perdamaian, My Facebook, Terbang, Jomblo, Apa sih dan 11 Januari. Sesekali ia mengabadikan penampilannya bersama ribuan penonton yang hadir. "Pengen denger suaranya, udah lama gigi gak manggung di Bali dengan ribuan penonton. Kenken kabare," celoteh Arman.

Dalam kesempatan itu Arman juga sempat mengucapkan ayukur bahwa gigi masih tetap eksis selama 29 tahun berdiri dan menjelang umur 30 tahun. Ia juga menyampaikan terimakasihnya kepada penonton yang datang dan menyaksikan dengan tertib. "Ini festival musik yang berbayar, tapi kalian datang tanpa ragu. Ini menunjukan tingginya apresiasi kalian kepada musik, terimakasih sebelumnya," ungkapnya.

Disela-sela rehat bertransisi membawakan lagu selanjutnya. Gitaris Dewa Bujana dan Basis Thomas Ramadhan juga diberikan kesempatan untuk menyapa penonton. Terlebih Dewa Bujana merupakan masyarakat Bali dan Thomas dinyatakan cukup lama sempat tinggal di Bali. "Ada yang dari Klungkung? Oeh artinya sama dengan saya," ucap Bujana sembari mengabsen penonton dari daerah lainnya.

 

(Foto istimewa)

Sebagai informasi tambahan, ajang Singaraja Fest ini khusus bagi yang berusia 21 ke atas.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait