Langkah PertaLife Insurance Untuk Minat Baca Generasi Muda

Langkah PertaLife Insurance Untuk Minat Baca Generasi Muda

PT Pertalife Insurance (PertaLife Insurance) bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Badung meresmikan program Literasi Membaca untuk 6 Sekolah Dasar Negeri se-Kelurahan Kuta, Bali.

Peresmian ini dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung Rai Twistyanti Raharja, Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kuta Putu Warasini, jajaran komisaris serta direksi PertaLife Insurance. 

Kegiatan ini merupakan  kelanjutan dari program Pendidikan Karakter yang telah dilaksanakan Oktober 2022.PertaLife Insurance menggandeng Kembali Sekolah Foundation dalam program ini. 

Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi menjelaskan, program Pendidikan adalah upaya pihaknya dalam pengembangan soft skill.

Soft skill yang dimaksud mencakup pengembangan karakter orang tua murid.Program ini pun diharapkan menjadi acuan bagi guru terkait cara mendidik anak. 

"Kami memulainya dengan materi pengembangan karakter anak melalui orang tua dan guru," kata Hanindio kepada wartawan usai peresmian Program Literasi Membaca di SD Negeri 3, Kuta, Jumat (17/2/23).

 

Hanindio mengemukakan, PertaLife Insurance merasa perlu program tersebut tidak berhenti.Oleh karenanya PertaLife Insurance tetap menjaga keberkelanjutan program tersebut.

Tujuannya untuk mengoptimalkan manfaat dari bantuan yang diberikan sebelumnya, agar berguna serta tepat sasaran.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan dari program CSR PertaLife Insurance khususnya bidang pendidikan," jelasnya. 

“Kali ini kami lanjutkan melalui program literasi membaca  dengan memberikan bantuan Paket Pojok Baca (Reading Corner) sebagai sarana edukasi penguatan literasi," lanjut Hanindio

Buku-buku yang mengisi Reading Corner itu merupakan sumbangan dari karyawan PertaLife Insurance.Sumbangan itu sekaligus sebagai wujud kepedulian karyawan untuk menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

Selain buku-buku bacaan, bantuan berupa 6 (enam) buah paket Pojok Baca dilengkapi dengan seperangkat rak buku kursi serta karpet yang ditujukan kepada 6 (enam) SD  yang berada di gugus 1 Kuta yakni SD Negeri 1, 2, 3, 4, 5 dan 6 Kuta, Badung. 

"Diharapkan kegiatan ini akan meningkatkan minat baca," ungkapnya.

Pimpinan Kembali Sekolah Foundation Arya Hindraprayoga sangat mendukung program yang dijalankan PertaLife.  

"Selama ini banyak perusahaan yang membantu sekolah-sekolah namun dalam hal infrastruktur saja namun belum menyentuh ke sisi soft skill para pengajar dan orang tua yang menjadi faktor penting bagi perkembangan karakter anak," ucapnya. 

Sementara itu kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Kuta Putu Warasini mengapresiasi apa yang dilksanakan PertaLife Insurance terkait kepedulian terhadap pendidikan di Bali.

"Kerja sama dengan Kembali Sekolah Foundation dan CSR dari PertaLife Insurance sangat berharga untuk kami para guru dan wali murid, kami akan menjaga amanah yang sudah disampaikan ke kami, sehingga bantuan ini akan banyak faedah untuk perkembangan pendidikan," katanya. 

Dalam kegiatan itu, Gilang Pradityo VP Investment Pertalife Insurance memberikan Program Literasi Keuangan sejak dini kepada para siswa SD Negeri 3 Kuta. 

"Program ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak- anak bagaimana mengelola keuangan yang benar dan dapat hidup hemat serta bermanfaat," kata Yuzran.

Selain menyerahkan bantuan Paket Pojok Baca ke 6 SD di Kuta, PertaLife Insurance akan memantau kegiatan pasca pelatihan. PertaLife Insurance juga membuka konsultasi pelayanan melalui media WhatsApp.

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait