Mahasiswa UWA Pelajari Budaya Bali Lewat Bali Studio

Mahasiswa UWA Pelajari Budaya Bali Lewat Bali Studio

Bali Studio baru saja tiba di kota Denpasar dari Perth,  Australia Barat. Program studi tersebut lahir dari karya Prof Paul Trinidad (UWA ) University of Western Australia yang awalnya dimulai dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar pada tahun 2007. 

Bali Studio adalah program studi yang berfokus pada Seni dan Budaya Bali yang didukung oleh Pemerintah Australia dan Konjen RI di Perth. 

Pertukaran seni sederhana untuk pertama kalinya dilakukan 16 tahun yang lalu.  Bali Studio dikonseptualisasikan dan dikembangkan menjadi program budaya yang penting bagi mahasiswa UWA untuk belajar tentang Budaya Bali sambil mempelajari praktik seni menggambar, fotografi, melukis dan memproduksi video.

Filosofi program studi terpaku pada prinsip-prinsip Tri Hita Karana, Karma dan Karmaphala . Dimulai dengan Melukat , program berlanjut dengan memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengalami kehidupan keluarga  di Bali. 

Pak Jango Pramartha membuka hatinya dan rumah keluarganya untuk memungkinkan mahasiswa melihat sekilas kehidupan orang Bali. Pengalaman yang mengesankan ini  lengkap dengan makanan, doa, persembahan dan beberapa aktivitas dalam kehidupan keluarga. 

Pak Jango juga berbicara tentang dampak golBALIsasi melalui pariwisata dan dampak Covid sebelum memberikan lokakarya ringan tentang karakterisasi kartun,

 Tanggal 29 -30 Juni Bali Studio akan melanjutkan kegiatan yang lain.  Kami memberikan dukungan untuk kegiatan kemanusiaan pada Yayasan John Fawcett berupa bakti sosial pemeriksaan mata, pemberian kacamata dan operasi katarak secara gratis bagi anak-anak dan orang tua. 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait