Ini Kegiatan BPJAMSOSTEK Banuspa Cinta Lingkungan

Ini Kegiatan BPJAMSOSTEK Banuspa Cinta Lingkungan

BPJAMSOSTEK Kanwil Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa) kembali menggelar rangkaian kegiatan Employee Volunteering (bhakti sosial).  Bhakti sosial yang mengusung tema "Together We Can Restore The Planet", diejawantahkan dengan kegiatan pembagian 50 tas ramah lingkungan dan 50 tanaman hijau di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar baru- baru ini.

Employee Volunteering adalah kegiatan yang memaksimalkan potensi karyawan dalam berpartisipasi secara sukarela menggunakan dana mandiri untuk peduli pada lingkungan sekitar. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara, dan Papua (Banuspa), Kuncoro Budi Winarno menjelaskan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk implementasi nilai budaya BPJAMSOSTEK yaitu, kepedulian.

“Di mana seluruh karyawan senantiasa peduli pada lingkungan sekitar, sehingga ikut merasa bertanggungjawab dan secara tulus berpartisipasi aktif membawa kemajuan organisasi," kata Kuncoro dalam keterangan resminya di Denpasar.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahunnya, semua biaya yang keluar merupakan sumbangan suka rela yang dihimpun dari karyawan BPJAMSOSTEK Kanwil Banuspa,” lanjut Kuncoro.

Kuncoro berharap, kegiatan ini mampu memupuk rasa saling peduli dan berbagi kepada sesama dalam diri setiap insan BPJAMSOSTEK. Selain itu, Employee Volunteering juga diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara BPJAMSOSTEK dengan masyarakat

“Tujuannya agar masyarakat lebih mengenal BPJAMSOSTEK beserta program-program perlindungannya," ujarnya.

Pembagian 50 tas ramah lingkungan dan 50 tanaman hijau dimaksudkan untuk membangun budaya masyarakat untuk mengurangi sampah plastik. Sampah plastik seperti sedotan, gelas dan lain-lain.

“Sehingga diharapkan dapat melindungi bumi dengan membangun budaya go green," sebutnya. 

Kegiatan ini juga digunakan untuk memberikan sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan. Sosialisasi secara langsung kepada pedagang dan masyarakat sekitar. 

"Diharapkan masyarakat juga sadar akan pentingnya perlindungan dari risiko kerja serta dapat ikut serta dalam menjaga bumi dari pencemaran lingkungan," pungkasnya

BPJAMSOSTEK Banuspa juga menyampaikan informasi bahwa pekerja yang jadi peserta program dapat mengajukan klaim JHT secara daring. Pengajuan dapat dilakukan melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau dapat dilakukan juga dengan mengakses website www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

 

Admin
Author : Admin

Kabardewata.com | Media cerdas dari Bali adalah media online independen, berintegritas dan terpercaya menjadi rujukan informasi oleh pembaca.

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait