Kabardewata.com

Pariwisata

Alam Tirta Outbount Tawarkan Wisata Adventure di Badung Utara

Kategori Pariwisata, April 18, 2017, Dilihat sebanyak 336 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Anda suka outbound, cobalah berwisata ke Alam Tirta Outbound, sebuah tempat wisata adventure terlengkap di Pulau Dewata. Lokasinya ada di Banjar Samuan Kangin, Desa Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung atau sekitar 28 Km arah Utara Kota Denpasar. Selain dikelilingi alam pedesaan yang asri, juga menyuguhkan berbagai kegiatan petualangan yang cukup menantang dan bisa dinikmati berbagai kalangan.

Fasilitas permainan yang ada, tak hanya dipersiapkan untuk orang dewasa, tetapi juga pengunjung anak-anak. bahkan, permainan anak-anak disisapkan secara secara khusus. Mulai dari arung jeram, Pain ball, Flying Fox, VW Tour, Area Camping serta kegiatan lain termasuk untuk wedding. “Market kami adalah masyarakat local, disamping wisatawan asing dan domestik,” kata Operational Manager I Nyoman Subamia didampingi Chief Executive Officer Thomy Maha Putra  Dewa saat Grand Opening Alam Tirta Outbound Bali, belum lama ini.
Pengunjung yang suka menjelajahi alam pedesaan dengan bersepeda atau sekedar berjalan kaki juga bisa memanfaatkan tempat ini.

 Setiap perjalanan akan membawa kenangan tersendiri, karena di setiap jengkal akan ada aktivitas masyarakatnya. Mulai dari mengerjakan pekerjaan rumah tangga, kerajinan, budaya mejejahitan, pertanian, perkebunan hingga anak-anak desa yang sangat dekat dengan pemainan tradisionalnya.

Permainan Paint ball pasti beda dengan yang lain, karena aktivitas ini dilaksankan diantara hutan desa yang kaya dengan tanaman lokal. Anak-anak yang belajar hidup mandiri bisa melakukan dengan kegiatan camping. Flying fox anak-anak, juga tak kalah menantang, termasuk pula aktvitas lain. “Di Alam Tirta Outbound juga ada Balinese Activity serta Alam Tirta Resto yang menyediakan berbagai menu makanan,” jelas Nyoman Subamia kepada wartawan. 

Nyoman Subamia mengatakan, Alam Tirta Outbound baru beroperasi sejak Desember 2016 lalu menempati areal seluas 1, 5 hektar. Lokasi outbound ini sangat nyaman dan asri karena dikelilingi areal persawahan dan perkebunan. Berbagai aktivitas dapat dinikati pengunjung termasuk kalangan pelajar. “Kami juga menyediakan ruang meeting dan restoran dengan kapasitas 300 kursi,” jelasnya.

Thomy Maha Putra  Dewa Ia mengaku optimis dengan kehadiran tempat wisata tersebut mengingat lokasi yang dekat, sarana lengkap serta harga yang sangat terjangkau. Untuk kunjungan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan puluhan agent. Di tahun pertama beroperasi, Alam Tirta Outbound juga memberikan diskon. “Kami menawarkan harga middle dengan high class dan pangsa pasar utama domestik,” tambahnya.

Sementara General Manager Samsul Azhari mengatakan, terkait fasilitas yang tersedia selain arung jeram, ada Painball yang merupakan permainan simulasi yang bermanfaat untuk pengembangan diri sendiri dan bekerja sama dengan tim dalam menikmati permainan. Sedangkan VW tour merupakan paket yang disajikan kepada pengujung dalam mengeksplor keindahan tersembunyi dan mengunjungi pemandangan yang menakjubkan dari Pulau Bali dengan mengendarai VW klasik.

Menurut Samsul, selama buka beberapa bulan ini pengunjung yang datang cukup banyak. Sekarang ini jumlah pengunjung sudah diatas 100 orang perbulan. “Kami berharap, setelah grand opening ini julah kunjungan diatas 500 perbulan. Sekarang ini kan pariwisata Badung Utara sudah menggeliat,” harapnya.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image