Kabardewata.com

Cerita Bersambung

Preman vs Pocong Bag. 9

Kategori Cerita Bersambung, October 14, 2015, Dilihat sebanyak 443 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Gue ma Udin nerima tantangan. Kali ini gue musti gantian ngejar-ngejar pocong si Saropah. Berawal dari sakit hati dan dendam, gue ma Udin sepakat buat ngusir tuh Preman Setan. Di dukung Bang Jono dan di sponsorin oleh Emak. 

Malam sedikit bersahabat. Bulan bersinar terang di temenin bintang-bintang kecil yang Nampak berkelip-kelip dari kejauhan. Langit jadi begitu rame. Sambil nungguin kopi bikinan Emak, gue ma Udin ngerumpi di bangku kayu bawah pohon mangga depan rumah. Angin semilir sedikit menggoyangkan dahan-dahan hingga menimbulkan hawa yang melenakan. Sejuk dan adem. Gue jadi betah ngejogrok di situ.

“ Lama-lama gerah juga ngliat Saropah mondar-mandir kayak setrikaan Din “ keluh gue memulai pembicaraan.

“ Gue apalagi “ timpal Udin

“ Tuh pocong bawaannya ngiri mulu, pingin ngrusuhin idup kita “ dendam makin membara

“ Tuh masih seiket Man, Coba bayangin kalo lima iket yang ngejar-ngejar kita ? “ Udin ikutan terbawa emosi, gue manggut-manggut kayak marmut

“ Gue jadi ngebayangin gimana repotnya musti lari ngindarin lima iket pocong sekaligus. Kebayang kan, kalo kita di sangka penggembala pocong ? “ tatapan Udin menerawang.

“ Denger-denger, Marpuah mati dan jadi pocong juga Din “

“ Haahhhh … yang bener ? “

“ Mang lu kenal Marpuah ? “ tanya gue balik

“ Kaga “ jawab Udin tanpa ngerasa berdosa

Gue mingkem … Udin senyum.

“ Woe kalian !! Ngikut kaga ke pangkalan ? “ bang Jono datang dari arah dalam rumah ngehampirin tempat kami nongkrong. Penampilannya udah rapi ahmad. Setelan kaos kutung yang memperlihatkan tatonya plus celana jeans pendek cukup ngebuat orang keder ketakutan. Bener-bener sangar, begitu di tengok kebawah lagi … bang Jono pake selop. Gue ma Udin tertawa cekikikan.

“ Hari ini gue lagi males bang “ tolak Udin

“ Gue juga “

“ Kami masih ngatur siasat buat balas dendam ke Saropah “ jelas Udin. Lalu Udin ngejelasin gimana caranya bikin pocong Saropah kapok dan balik ke alamnya. Gue ma bang Jono manggut-manggut tanda mengerti.

“ Berarti kita nyamperin makam Saropah ? “ tanya bang Jono, Udin ngangguk.

“ Besok kita pulang kampung “ imbuh gue, mereka berdua setuju.

“ Lu kebagian tugas ngejambak kuncir Saropah Din ! “ kata bang Jono

“ Parman, bagian nglepas iketan morinya. Biar gue yang nelanjangin

“ tambah bang Jono. Gue mendelik kaget, Udin keselek singkong.

“ Mau bikin kapok Saropah apa mau merkosa setan lu bang ? “ protes Udin dahsyat, gue ngangguk setuju sembari ngebenerin bibir Udin yang mengor karena keganjel singkong. Bang Jono bengong … lalu ngeralat kata-katanya.

“ Maksudnya, gue bagian nanem Saropah “ 
Giliran gue ma Udin yang bengong
Saat asyik ngerumpiin pocong, tiba-tiba ….

PLEeeTAAAaaaKKK …

Kami di kagetin pentil mangga yang jatuh mengenai bangku kayu. Sontak kami nengok ke atas pohon mangga berbarengan. Yang bikin gue heran karena tuh pentil jatuhnya kaga sewajarnya, seperti ada yang sengaja nglempar. Dan beneran, dari bawah pohon kelihatan sosok perempuan berdaster putih, berambut panjang nangkring di atas dahan sambil cekikikan khas kuntilanak …

“ Xixixixiixiixii …. Xixiixixiixiiii … “

Kami ngliat Kuntilanak itu sedang bergelantungan sambil nguping pembicaraan kami. 
Karena target perburuan bukan dia, jadilah kami bertiga lari kocar-kacir nyelametin bangku.

“ Iiitt … iittuu temennya Saropah Maaaaaannnnn “ Udin histeris lalu mencelat ninggalin gue ma bang Jono yang lagi tarik-tarikan bangku. Naas bin apes karena tuh kuntilanak lansung melayang dan meluncur ke bawah ngambil alih posisi duduk di bangku. Semburat, kalap, kacau … suasana jadi kian mencekam tatkala Udin balik lagi buat ngambilin sandal jepitnya yang masih ketinggalan di bawah pohon sambil tereak-tereak macam orang mau beranak.

“ Sendaaalll guueeee …. Maaaannn … tolooonnngg selametin sandal imut gueee … “

“ Xixixiixiixixiii …. Xixiixiixiiii … “

Ngedenger ketawanya yang makin sadis, terpaksa kami ngikhlasin tempat tongkrongan yang udah jadi basecamp sehari-hari plus ngrelain sendal Udin yang berada pas di bawah daster si kuntilanak. Sambil lari, tak lupa gue nyeret si Udin yang lagi meratapi sendal kesayangannya. Kaga peduli mulutnya yang bawel nyumpah-nyumpahin tuh Kuntil. Kami betiga masuk rumah dan mengunci pintunya rapat-rapat. Nyelonong ke kamar, saling berebut naik ke dipan, nyungsep, nungging bersamaan, tarik-tarikan selimut, dorong-dorongan. Bantal, guling di paksain buat ngebekep muka. Pipi Udin yang ngegelambir mpe dikira bantal ama bang Jono. Begitu di saut, terdengar jeritan memilukan Udin.

" Hadddooowww .... " Terakhir gue ngedenger suara ….

Gedebukkkggg … brruuuaakk ….

Alhamdulillah, Udin udah guling-guling di lantai bawah ranjang sembari meringis kesakitan. Bentuknya persis seonggok karung beras. Rupanya bang Jono berhasil ngejorokin badan muntelnya saat berebut naik kasur yang emang cukup buat 2 orang. 
Ngerasa kasihan, gue ngelongok dari atas dipan dengan maksud ngasih pertolongan pertama. Belum sempat tangan gue nyampe ke tubuh Udin, tuh buntelan udah kembali berteriak-teriak kesetanan

“ Maaaaannnnnn … Baaannnggg Joooonnoooo … tuh kunti ngebawa-bawa Saropah … see .. sseekkaraang Saropah lagi kelosotan di kolong dipaaaaannn “ pas saat itu Udin nengok kearah kolong. Buru-buru si karung beras bangkit, trus nglompat ke atas ranjang. Tubuhnya yang BaHeNol ( Badan Heboh puser Nongol ) nimpa badan gue juga bang Jono.

“ Kampret lu Din … nyiksa tau !! “ tereak gue kesakitan. Jadilah malam itu kami nungging berjamaah.

“ Gue ngliat Pocong kelosotan bang, persis guling di bawah dipan “ jelas Udin ngeyakinin sembari ngebenamin mukanya ke kasur.

“ Lu jangan bikin pitnah Din !! “ bang Jono nyablak masih dengan posisi mbekep mukanya dengan bantal.

“ Iya Din ! Katanya lu berani ? “ tantang gue.

“ Berani sih berani Man, tapi kalo main keroyokan begini … tetep aja nyali gue jadi tape “ protes Udin

Beberapa saat, suasana jadi hening. Tak lagi terdengar suara cekikikan kuntialanak ataupun Saropah. Kaki bang Jono gerak-gerak nyenggol kaki gue seakan ngasih kode.

“ Coba lu tengokin Man ! Selop gue masih ada kaga ? “ perintah bang Jono

“ Udin aja bang ! gue ngeri ngebayangin muka tuh setan “ tolak gue

“ Paaarrrrmmmmmaaaaaannnnn …… “

“ Iyy … iiyyaa .. bang, sabar “ 
Perlahan gue bangun dari posisi asal. Ngerjap-ngerjapin mata, ngelirik kanan, ngelirik kiri, melototin pintu dan jendela, menyapu pandangan ke seluruh sudut kamar, terakhir nabok pantat Udin. 
CEEeeePppLaaaakkk …

“ Aaaarrrggghhh … ! “ tuh buntelan ngejerit nelangsa.

“ Bangun lu Din ! tengokin kolong. Kejar Saropah kalo ketahuan ngebawa kabur selop gue “ perintah bang Jono. Gue ma Udin saling berpandangan.

“ Sendal ma selop bang Jono ngilang Man. Kita harus rebut kembali ! Kelewatan tuh pocong pake nyandra tuh barang. Gue kaga terima Man “ seru Udin di bakar api kemarahan.

“ Setuju !! Sekarang kita musti balik ke pohon mangga “ usul gue

“ Gue kaga ikutan, gue kaga mau di ajak-ajak nyolong mangga, gue kaga mau Enyak ngamuk-ngamuk gara-gara mangganya ilang sebiji pentil “ ujar bang Jono nyaut tetep dengan posisi awal.

“ Weeeewww … sapa yang mau nyolong mangga bang. Kita tuh mau nantangin si Saropah “ timpal Udin di barengin dengan anggukan gue. Tanpa minta persetujuan bang Jono, kami keluar kamar dan berjalan menuju halaman. Beruntung kuntilanak masih nangkring di atas pohon sementara pocong di gandeng Udin. 
HAAHH !! di gandeng Udin ? 
Buru-buru gue nglirik samping kanan Udin yang lagi berjalan berdampingan ma gue. Alamak !! tuh pocong kebetulan juga lagi ngelirik gue. Dan yang paling serem, ternyata yang gue sangka Udin ternyata bukanlah Udin lagi ….. tapi seiket pocong juga.

Trus …. Udin? … mana Udin ?? @$@#^$%%#$@%$@


Sumber: Dee Vaajjhalah Ga'pakeAmor

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image