Kabardewata.com

Travel

5 Spot Wisata di Kintamani Kabupaten Bangli

Kategori Travel, April 14, 2016, Dilihat sebanyak 2857 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Kintamani merupakan sebuah Kecamatan di Kabupaten Bangli yang juga menjadi salah satu kawasan pariwisata di Bali. Panorama alam serta keunikan objek wisata yang dimiliki Kintamani telah memikat para wisatawan yang mengunjunginya. Terdapat beberapa spot wisata di Kintamani yang menjadi tujuan para wisatawan, dan berikut ini adalah spot-spot tersebut.

1. Mendaki Gunung Batur


Mendaki Gunung Batur merupakan salah satu aktivitas wisata yang dapat anda lakukan di Kintamani, banyak pengunjung yang rela bangun pagi untuk melihat pemandangan sunrise yang ditawarkan dari Puncak Gunung Batur ini. Rata-rata pengunjung pengunjung membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam hingga sampai di puncaknya.

2. Penelokan Kintamani


Penelokan merupakan tujuan wisata yang menjadi incaran para pengunjung di Kintamani. Dalam bahasa Bali, penelokan berarti tempat melihat-lihat. Pemberian nama ini tentunya beralasan. Karena Penelokan memang tempat sempurna untuk menyaksikan keindahan alam Gunung Batur dan Danau Batur.

3. Desa Trunyan


Desa Trunyan memiliki tradisi pemakaman yang unik dan masih dilakukan secara turun temurun oleh warga setempat. Jika biasanya prosesi pemakaman dibakar atau dikubur, di Desa Trunyan tidak demikian melainkan ditaruh begitu saja diatas tanah dan dikelilingi anyaman dari pohon bambu atau yang disebut ancak saji. Uniknya lagi mayat tersebut tidak berbau karena sudah dinetralisir oleh pohon taru/menyan yang tumbuh di sana.

4. Toya Bungkah


Jika anda ingin berendam di air panas alami, Toya Bungkah adalah tempatnya. Toya Bungkah memiliki pesona sendiri sebagai kawasan pemandian air panas di Bali. Selain dapat merelaksasi otot serta dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kulit, letaknya yang berdekatan dengan Danau Batur memberikan bonus pemandangan yang mempesona.

5. Pura Ulun Danu Batur


Ada dua pura di Bali yang bernama Pura Ulun Danu, namun yang ada di Kintamani bernama Pura Ulun Danu Batur. Pura ini dikenal sebagai pura yang dianggap paling penting kedua di Bali setelah Pura Besakih. Lokasinya terletak di Desa Kalanganyar, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.


Sumber: idtempatwisata

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image