Kabardewata.com

Travel

5 Destinasi Alam yang Wajib Anda Kunjungi di Brazil

Kategori Travel, September 04, 2018, Dilihat sebanyak 60 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Berplesir merupakan kegiatan yang sering dilakukan untuk melepas penat dari segala bingar hiruk pikuk kehidupan. Bahkan beberapa ada yang menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dari kehidupan mereka untuk menambah pundi-pundi pemasukan. Kegiatan berplesir pun bermacam-macam dari wisata kuliner, wisata edukasi, hingga wisata alam. Bagi Anda pecinta alam, tentunya wisata alam menjadi kegiatan yang tidak boleh terlewat saat berplesir ke destinasi-destinasi pilihan.

Dalam artikel ini akan dijelaskan lima destinasi alam yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Brazil. Selain terkenal dengan sepak bolanya, negara Amerika Latin ini juga terkenal dengan wisata alam yang memukau dan sangat sayang untuk dilewatkan. Segera siapkan barang bawaan Anda dan memesan tiket pesawat Eva Air sebagai moda transportasi guna menyambangi lima destinasi alam yang wajib Anda kunjungi di Brazil.

1.Pantai Ipanema

Pantai nampaknya menjadi salah satu destinasi alam yang paling banyak digemari oleh para wisatawan untuk menikmati keindahan alam. Pantai yang terletak di Rio de Janeiro ini sangat tepat dikunjungi pada saat musim panas. Berbaur dengan penduduk setempat bisa Anda lakukan di sini sambil bersantai menonton pertandingan sepak bola pantai maupun voli pantai, bahkan olahraga air seperti berselancar, bodyboarding juga bisa Anda nikmati di pantai ini. Brazil memang terkenal dengan sepak bolanya, namun negara Amerika Latin ini juga memiliki seni bela diri yang tidak kalah terkenalnya, yaitu Capoeira. Uniknya, setiap hari Minggu Pantai Ipanema ini selalu menyajikan pertunjukan Capoeira yang siap menghibur Anda.

 

2.Hutan Hujan Amazon

Destinasi yang satu ini akan membuat para pecinta alam tidak akan melewatkannya dari daftar liburan. Bahkan wisatawan yang datang berkunjung ke Hutan Hujan Amazon ini berasal dari lokal maupun dari berbagai penjuru dunia.  Kesan menyatu dengan alam dan natural sangat melekat pada Hutan yang disebut sebagai neraka hijau. Pengunjung yang datang akan dibawa untuk merasakan pengalaman dengan sensai berpetualang yang tidak akan terlupa. Keindahan pepohonan yang hijau nan rimbun dan tinggi ramai mengelilingi. Menghasilkan kesegeradan udara yang membuatnya disebut sebagai paru-paru dunia yang memberikan kehidupan bagi lingkungan sekitar. 

 

3.Taman Nasional Jalapao

Terletak di Lembah Sungai Araguaya, Taman Negara Jalapao menjadi destinasi alam yang tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berkunjung ke Brazil. Di sini Anda akan disajikan dengan pemandangan bioma brazilian savanah yang sangat memukau. Indahnya panorma yang dihasilkan di taman ini wajib Anda simpan dalam jepretan dari kamera Anda. Selain gurun, di Taman Nasional Jalapao juga terdapat air terjun sungai yang besar, sehingga Anda dapat merasakan kesegaran dari tiap hembusan air yang jatuh dari ketinggian.  Banyak pengunjung yang juga memanfaatkan sungai besar ini untuk bermain kano dan arung jeram. 

 

4.Vale da Lua

Hamparan luas dari lembah hijau nampaknya sudah biasa. Namun di Vale da Lua Anda akan melihat lembah bebatuan yang sangat besar-besar dan menjadi destinasi yang populer di Brazil. Keindahan ukiran bebatuan yang dihasilkan oleh air hujan mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung dan penasaran akan keunikan fenomena alam tersebut. Di Vale da Lua kegiatan seru sudah menanti Anda seperti berenang di sungai serta menyusuri bebatuan. Waktu yang tepat saat mengunjungi tempat ini adalah pada saat musim panas. Sebab pada musim hujan, kawasan ini ditutup untuk umum, karena licin dan berbahaya. 

 

5.Air Terjun Iguazu

Destinsai alam selanjutnya yang wajib ada dalam list Anda saat mengunjungi Brazil adalah Air Terjun Iguazu. Air terjun ini menjadi populer karena Iguazu sendiri merupakan nama salah satu air terjun terbesar di dunia yang membentang di perbatasan Brasil, Argentina dan Paraguay. Di sini terdapat ratusan air terjun yang menjadikan pengalaman berkunjung Anda menjadi tidak terlupakan. Bahkan Anda bisa merasakan berdiri di atas air terjun dengan berdiri di jembatan kayu yang melintasi dataran sungai. Dengan begitu Anda akan melihat pemandangan yang menakjubkan lebih dekat.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image