Kabardewata.com

Travel

4 Pemandian Air Panas Populer di Bali

Kategori Travel, May 04, 2016, Dilihat sebanyak 4425 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Selain populer dengan wisata pantai dan olahraga air, Bali juga menawarkan wisata pemandian air panas di beberapa areanya. Pemandian air panas di Bali terdapat di beberapa kawasan yang memiliki hawa sejuk seperti Kintamani, Singaraja dan Tabanan.

1. Pemandian Air Panas Angseri

Pemandian air panas Angseri Tabanan dibangun pada tahun 2007 dan memiliki keunikan tersendiri dari pemandian air panas alami di Bali yang lain. Keunikan dari kolam air panas Angseri, terlihat sangat jelas pada desain kebun yang tertata rapi dengan tanaman pohon kelapa, pohon pakis dan tatanan rumpu hijau. Pemandangan areal sawah juga terlihat dari kolam air panas Angseri.

Di kolam air panas alami Angseri terdapat kolam untuk orang dewasa yang jumlahnya 1 dan kolam air panas untuk anak-anak yang juga jumlahnya 1 kolam.

Jika anda ingin privasi saat berendam di kolam air panas, di pemandian air panas Angseri juga tersedia bilik yang dibatasi tembok bambu, jadi saat anda berendam tidak terlihat dari orang luar. Jumlah bilik tertutup ini ada 6 kolam. Masing-masing kolam yang tertutup dapat menampung maksimal 5 orang. Sarana penunjang dan fasilitas pengunjung pemandian air panas Angseri Tabanan juga dilengkapi dengan ruang ganti, toilet, kantin dan restoran.



2. Pemandian Air Panas Kintamani

Toya Bungkah adalah nama pemandian air panas Kintamani. Arti dari nama Toya Bungkah berasal dari dua suku kata, Toya artinya air dan Bungkah artinya bongkahan batu, karena sumber air panas berasal dari akuifer di kedalaman 635 meter dari permukaan tanah yang memiliki suhu air sekitar 50 derajat celcius.

Suhu air 50° Celcius, sangat panas dong! Gmana bisa mandi?

Suhu air 50° Celcius adalah suhu air yang ada di sumber air panas, tetapi pada saat air panas di alirkan ke kolam pemandian akan ada penurunan suhu air dan menjadi sekitar 37° – 40° Celcius dan penurunan suhu air panas sangat tinggi kira – kira 10° Celcius, karena daerah pemandian berada kawasan pegunungan dengan suhu sejuk.

Air panas yang berasal dari pegunungan langsung dari sumber mata air panas dan tanpa adanya pengolahan, jadi sangat alami. Air panas juga mengandung mineral yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh, seperti mempercepat hilangnya memar, pemulihan rematik, untuk relaksasi dan peremajaan kulit.



3. Air Panas Banjar

Pulau Bali memiliki beberapa objek wisata pemandian air panas dan salah satunya adalah objek wisata air panas Banjar. Pemandian air panas Banjar salah satu pemandian air panas di Bali yang paling terkenal, hampir setiap hari ramai di kunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal Bali, wisatawan domestik Indonesia dan wisatawan asing. Selain tempat pemandian air panas Banjar, pulau Bali juga memiliki tempat pemandian air panas yang lain namanya pemandian air panas Toya Bungkah.

Tempat wisata pemandian air panas Toya Bungkah berada di kaki Gunung Batur Kintamani Kabupaten Bangli, sedangkan air panas Banjar lokasinya berada di Bali bagian utara tepatnya di kabupaten Buleleng dan menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bali utara.



4. Air Panas Penatahan

Lokasi dari air panas Penatahan saya jelaskan terlebih dahulu, karena setiap orang yang ingin mengunjungi tempat wisata, selalu memperhitungkan akan lokasi objek wisata yang ingin dikunjungi, apakah jauh dari tempat menginap atau apakah ada tempat wisata yang yang lain di areal tempat wisata yang dituju.

Pemandian air panas Penatahan lokasinya berada di tepi sungai Yeh Ho, berada di sebuah desa bernama Penatahan, berada dalam kawasan kecamatan Penebel, kabupaten Tabanan. Dikalangan orang lokal, pemandian air panas ini lebih familiar dengan sebutan pemandian Yeh Panes.

Selain terkenal akan objek wisata pemandian air panas, kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan juga terkenal akan tempat wisata Taman Kupu-Kupu. Sangat mudah mencari lokasi dari pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort.


Sumber: Wirarentalmobil

Like & Share berita ini

loading...

1 Komentar

  • andi :
    August 6, 2018 pada 12:02pm
    sama seperti yang kubaca, sip

    https://www.rentalmobilbali.net/aktivitas-wisata/pemandian-air-panas-di-bali/

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image