Kabardewata.com

Teknologi

Saingi Intel, Asus kini Turut Luncurkan PC Stick Mungil dengan OS Windows 10

Kategori Teknologi, June 04, 2015, Dilihat sebanyak 108 kali, Post oleh Wahyu Bagya


Masih ingat dengan Intel Compute Stick, sebuah PC berbentuk seperti flash drive yang kini juga sudah dijumpai di pasar tanah air? Nah, kali ini ada produk serupa yang secara resmi diperkenalkan oleh Asus. PC mungil milik Asus tersebut mempunyai nama Asus Pen Stick.

Seperti halnya dengan Intel Compute Stick, perangkat ini juga mempunyai ukuran yang sangat mungil dan bisa dibawa ke manapun dengan mudah. Cukup memasukkannya ke dalam kantong. Dan pada saat memakainya, tinggal menghubungkan PC ini dengan monitor ataupun keyboard.

Spesifikasi Asus Pen Stick ini pun cukup lumayan. Hadir dengan prosesor Intel Cherry Trail yang ditunjang oleh RAM sebesar 2GB. Komputer mungil ini mempunyai sarana penyimpanan sebesar 32GB serta menggunakan OS Windows 10. Di dalamnya juga terdapat card reader, dua port USB 2.0, sebuah port microUSB 2.0, jack audio, Bluetooth 4.0 serta WiFi.

Mengenai harganya, PC stick dari Asus ini menurut rencana akan dipasarkan dengan banderol sebesar 150 USD. Pihak Asus pun berencana untuk menjual PC ini pada kuartal terakhir tahun 2015 ini.

 

Sumber: Beritateknologi


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image