Kabardewata.com

Teknologi

5 Aplikasi Favorit Para Pelajar Yang Dapat Meningkatkan Prestasi

Kategori Teknologi, August 07, 2018, Dilihat sebanyak 27 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Sekarang ini banyak remaja yang memainkan gadget nya dengan cuma-cuma. Tetapi teknologi telah membuat kehidupan sekolah menjadi lebih mudah. Dengan adanya aplikasi smartphone dapat membuat pembelajaran menjadi lebih mudah dan produktif. Selain itu, aplikasi smartphone dan tablet dapat mempermudah siswa untuk mempelajari, merencanakan, membuat proyek kelompok dan mengamankan datanya.
Apalagi sekolah menengah ini bisa menjadi penentu mereka kedepannya, sehingga perlu keseriusan dalam belajar. Kali ini Teknologi.id akan membahas 5 aplikasi favorit bagi siswa yang ingin meningkatkan prestasi mereka atau hanya meningkatkan pengalaman sekolah mereka dengan teknologi terbaru. Berikut daftarnya:

OneNote

OneNote adalah aplikasi Office yang berfungsi seperti kertas catatan, dimana kamu bisa menulis, menggambar, memasukkan obyek, mencorat-coret, menampilkan screenshot, memberi komentar serta membagikannya kepada teman. OneNote juga dapat diakses melalui ponsel, tablet dan komputer.

Berbeda dari Microsoft Word, di OneNote kamu bisa menulis dan meletakkan apapun di tempat manapun yang kamu suka. Hampir sama seperti saat mencorat-coret di kertas, di OneNote kamu juga bebas untuk meletakkan berbagai catatan. OneNote sepenuhnya gratis, banyak sekolah dan universitas yang menggunakan OneNote di kelasnya.

Dropbox

Dropbox adalah layanan cloud yang memberi akses kepada kita untuk menyimpan gambar, dokumen, musik, video dan file lainnya. Dengan dropbox kita bisa menyimpan file yang sudah kita buat sebelumnya tanpa harus membawanya lewat flashdisk. Jadi setiap file yang kita simpan di dropbox, otomatis file tersebut tersebar ke komputer/gadget kita yang memakai dropbox juga. Syarat pertama untuk memulainya anda harus memiliki akun dropbox terlebih dahulu.

Dropbox juga dapat membantu ketika gadget rusak/hilang yang harus pengguna lakukan adalah mengunduh Dropbox di gadget baru mereka, masuk dan semua file mereka akan dipulihkan. Bahkan ada pilihan untuk memulihkan file yang tidak sengaja kehapus yang berarti tidak ada lagi pekerjaan dan tugas yang hilang. 

Amazon’s Kindle

Sekarang ini tidak banyak siswa yang kemana-mana menenteng buku apalagi membaca buku karena lebih sering tertuju pada gadget. Tapi Amazon’s Kindle ini memungkinkan siswa membaca buku di ponsel mereka. Amazon Kindle adalah perangkat lunak dan perangkat keras yang dikembangkan oleh Amazon.com untuk menyimpan dan menampilkan buku elektronik dan media digital lainnya.

Banyak buku yang diperlukan siswa tersedia dalam format ebook Kindle dan banyak karya klasik sastra yang benar-benar gratis, untuk diunduh dan disimpan sementara banyak judul baru dapat dibaca secara gratis sebagai bagian dari langganan Amazon Prime.  

LinkedIn

LinkedIn seringkali diabaikan oleh pelajar terutama siswa SMA. Sebagian besar orang menganggap LinkedIn sebagai jejaring sosial untuk profesional saja. Tetapi belum lama ini, awalnya pendaftar diharuskan berusia 18 tahun sekarang semua orang dapat mendaftar dan membuat akun mulai umur 14 tahun.

LinkedIn adalah sebuah platform internet yang mayoritas digunakan untuk mencari pekerjaan dan mencari calon karyawan baru. LinkedIn dapat menjadi dorongan yang kuat untuk menginspirasi para remaja untuk mempersiapkan dirinya setelah lulus sekolah.

Khan Academy

Khan Academy adalah sumber yang luar biasa bagi siswa dari segala usia karena di dalamnya seperti perpustakaan besar, video pendidikan dan pelajaran tentang sejumlah besar mata pelajaran yang sangat banyak. Anda bisa belajar apa saja, gratis dan kapanpun.
Khan Academy menyediakan tutorial video yang tersimpan di Youtube yang mengajarkan matematika, sejarah, keuangan, fisika, biologi, kimia, astronomi, kosmologi, ilmu komputer, kesehatan, kimia organik, ekonomi, sejarah seni dan pendidikan kewarganegaraan Amerika.

Semua konten di Khan Academy gratis dan aplikasi resminya tersedia di berbagai perangkat. Bahkan ada aplikasi untuk mempelajari subjek di konsol game Xbox One. Khan Academy tersedia di iOS, Android, Windows dan Xbox One.


Sumber: teknologi.id

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image