Top Sport: 10 Atlet Dunia dengan Bayaran Mencengangkan

Top Sport: 10 Atlet Dunia dengan Bayaran Mencengangkan

Sebagai seorang atlet profesional, penampilan impresif di arena merupakan hal yang wajib ditampilkan. Tujuannya bukan semata-mata hanya untuk membuat si pelatih terkesima, tetapi juga untuk menarik sponsor yang bermuara pada bayaran yang tinggi.

Beberapa atlet di dunia berikut ini memiliki bayaran yang supermahal. Tak hanya dari gaji saja, tetapi juga pendapatan dari iklan dan berbagai macam endorsement. Namun, tentu bayaran mahal tersebut juga dibarengi dengan kualitas mereka di arena.

Berikut adalah 10 atlet dengan bayaran paling mahal di dunia, mengutip Forbes, Rabu (23/12/2015):

10. Kobe Bryant (USD49,5 juta)

 

Salah satu pebasket legendaris NBA yang sejak awal karier hingga kini mengabdi untuk Los Angeles Lakers. Ia bagaikan ruh untuk tim yang bermarkas di Staples Center tersebut. Peran pentingnya di atas lapangan membuat Lakers memberinya gaji senilai USD23,5 juta atau sekira Rp320 juta, plus USD26 juta atau sekira Rp354 miliar dari sponsor.

9. Tiger Woods (USD50,6 juta)

 

Salah satu pemain golf terbaik yang pernah ada di dunia. Meski saat ini dirinya sudah tak impresif layaknya 10 tahun lalu, gelarnya sebagai pemegang 14 kali juara di total empat Masters akan terus abadi. Pegolf asal Amerika Serikat tersebut memiliki total bayaran senilai USD50,6 juta atau sekira Rp690 miliar.

8. Phil Mickelson (USD50,8 juta)

 

Selain Woods, Mickelson merupakan pegolf yang memiliki prestasi mentereng saat ini. Jika Woods performanya telah menurun, lain halnya dengan Mickelson. Ia masih berbicara banyak di dunia olahraga Golf. Pemilik enam gelar U.S. Open tersebut memiliki total bayaran per tahunnya sebesar USD50,8 juta atau sekira Rp693 miliar.

7. Kevin Durant (USD54,2 juta)

 

Pebasket yang membela Oklahoma City Thunder memiliki bayaran USD19,1 juta atau sekira Rp260 miliar per tahunnya. Peraih Most Valuable Player dua musim lalu ini juga mendapatkan bayaran ekstra dari endorsement senilai USD35 juta atau setara dengan Rp477 miliar. Jangan heran jika pemain yang biasa disapa KD tersebut mendapat bayaran begitu mahal. Dirinya merupakan salah satu pemain terbaik yang ada saat ini. Kualitasnya bahkan disandingkan dengan Lebron James.

6. LeBron James (USD64,8 juta)

Siapa yang tidak kenal James? Pemain yang kini membela Cleveland Cavaliers tersebut merupakan ikon dari olahraga basket modern. Selain skill, ia juga memiliki pesona sebagai seorang bintang. Tak heran jika Cavaliers rela mengeluarkan uang USD20,8 juta atau sekira Rp284 miliar per tahun untuk membayarnya. Belum lagi pemasukan dari sponsor yang mencapai USD44 juta atau sekira Rp600 miliar.

5. Roger Federer (USD67 juta)

 

Tak perlu diragukan lagi Federer adalah salah satu petenis terbaik yang pernah ada di dunia. Pria asal Swiss tersebut total telah menggondol 17 gelar Grand Slam. Petenis yang kini menempati ranking tiga dunia tersebut memiliki bayaran per tahunnya mencapai USD9 juta atau sekira Rp122 miliar, ditambah pemasukannya dari sponsor senilai USD58 juta atau sekira Rp792 miliar per tahunnya.

4. Lionel Messi (USD73,8 juta)

 

Pemain Barcelona tersebut bisa jadi merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang ada saat ini. Melihat apa yang ia capai bersama Blaugrana, tak heran jika ia mendapatkan bayaran senilai USD51,8 juta atau sekira Rp708 miliar per tahunnya. Belum lagi beberapa brand memilihnya sebagai ikon, total pemasukannya dari iklan mencapai USD22 juta atau sekira Rp300 miliar.

3. Cristiano Ronaldo (USD79,6 juta)

 

Jika dulu David Beckham begitu dielu-elukan karena ketampanannya, kini sepakbola memiliki primadona baru yaitu Cristiano Ronaldo. Selain diberkati dengan skill mumpuni, ia juga memiliki wajah yang bisa membuat kaum hawa klepek-klepek. Real Madrid membayarnya sebesar USD52,6 juta atau sekira Rp717 miliar per tahunnya. Beberapa brand ternama yang menjadikannya ikon produk membayarnya USD27 juta atau setara dengan Rp368 miliar.

2. Manny Pacquiao (USD160 juta)

 

Petinju asal Filipina memang gagal menaklukkan Floyd Mayweather pada pertarungan akbar tahun ini, akan tetapi hal itu bukan berarti dirinya kehilangan pamor. Buktinya ia masih dipercaya menjadi duta untuk beberapa gerakan amal serta ikon di beberapa produk ternama. Tak mengherankan jika ia mendapatkan USD12 juta atau sekira Rp163 miliar dari endorsement. Namun itu belum seberapa dari bayarannya yang mencapai USD148 juta atau setara dengan Rp2,02 triliun per tahunnya.

1. Floyd Mayweather Jr (USD300 juta)

Petinju asal Amerika Serikat menutup kariernya dengan sempurna, tanpa kekalahan sama sekali. Julukannya “The Money” sangat pas disematkan untuknya karena pendapatannya yang terbilang fantastis. Bayaran per tahun Mayweather mencapai USD285 juta atau sekira Rp3,8 triliun, plus USD15 juta atau sekira Rp204 miliar dari pemasukan endorsement.


Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image

Best Template For Your Online News

Buy Now

Stay Connected

Download our app and get latest news and updates. Watch live news anytime.