Kabardewata.com

Olahraga

ITDC Gelar Mandiri Nusa Dua International Run 2019

Kategori Olahraga, December 12, 2019, Dilihat sebanyak 300 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar event bertajuk Mandiri Nusa Dua International Run 2019. Event lari yang terbagi kedalam dua klasifikasi yaitu 5K dan 10K tersebut turut melibatkan Bank Mandiri dan PT. Jasamarga Bali Tol.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, event lari yang memperebutkan total hadiah Rp100 juta itu dilaksanakan Minggu, 15 Desember 2019 pada Pukul 05.00 WITA. Para peserta disebut akan memulai lari dari kawasan The Nusa Dua, lalu melintasi jalan tol Bali Mandara, dan berakhir di titik awal.

"Untuk kegiatan kali ini dengan 10 dan 5 kilometer, itu startnya adalah tugu mandala, dari kawasan ITDC, main gate, dan kemudian lari memutar ke Jalan Nusa Dua, terus kemudian masuk ke jalan tol, dan memutar di jalan tol. Jadi putarannya sesuai dengan jarak. Artinya ada yang 5 kilometer, kemudian 10 kilometer, mereka (pelari) memutar lagi di jalan tol. Dan kemudian finishnya lagi adalah kembali ke main gate dari kawasan ITDC Nusa Dua," katanya kepada wartawan di Ayodya Resort Bali, Nusa Dua, Kamis (12/12/2019).

Terkait peserta, Ardita mengemukakan, pihaknya telah menerima konfirmasi dari pelari 12 negara. Selain pelari internasional, Mandiri Nusa Dua International Run 2019 juga akan diramaikan 1.200 peserta dalam negeri.

"Jadi untuk kegiatan Nusa Dua International Run 2019 ini, jadi yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 Desember nanti, ada beberapa peserta dari internasional, itu dari Perancis ada 5, dan kemudian Jerman ada 5, kemudian yang terbanyak adalah Kenya, Kenya itu ada 15, dan kemudian Italia ada 4, kemudian Austria ada 2, Spanyol 6, dan United Kingdom 9, kemudian Australia ada 8 pelari, dan kemudian Belanda ada 3, Filipina ada 2, kemudian Jepang 2, dan Amerika Serikat ada 6," ujarnya.

Mantan General Manager Lombok International Airport itu lebih lanjut mengatakan, telah mendapatkan izin penutupan ruas tol Bali Mandara selama Mandiri Nusa Dua International Run 2019 berlangsung. Ruas tol sepanjang 12,7 km itu rencananya ditutup mulai Pukul 02.00 WITA hingga Pukul 09.00 WITA.

"Melalui kesempatan ini saya sampaikan, mudah-mudahan masyarakat juga bisa terinformasi lebih. Bahwa penyelenggaraan penutupan tol itu adalah mulai pada tanggal 15 Desember 2019 ini adalah mulai Pukul 02.00 WITA pagi sampai dengan Pukul 09.00 WITA. Jadi harapan kami adalah pengguna jasa, baik pun para pelari yang ingin ikut berpartisipasi, yang mereka datang pada jam itu, agar menghindari untuk menggunakan jalan tol, karena ditutup total," pungkas Ardita.


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image