Kabardewata.com

Olahraga

Stres di Honda, Stoner Lebih Memilih Ducati

Kategori Olahraga, January 30, 2016, Dilihat sebanyak 251 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pembalap senior asal Australia, Casey Stoner, sempat diplot secara sementara untuk menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda pada MotoGP 2015. Meski senang bisa kembali, Stoner pada akhirnya merasakan stres hingga membuatnya memilih gabung Ducati di MotoGP 2016.

Cedera dan operasi yang dialami Pedrosa musim lalu membuat Honda menarik Stoner untuk menjadi rider pengganti. Hal itu ternyata tidak sepenuhnya membuat Stoner senang. Sebab, rupanya pembalap 30 tahun itu juga memiliki harapan untuk kembali menjadi pembalap reguler di Honda.

Hal ini dibeberkan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. Menurut Ciabatti, alasan itulah yang membuat Stoner akhirnya lebih memilih gabung ke Ducati, meskipun hanya untuk menjadi test rider. 


Stoner saat menjadi juara dunia bersama Ducati

“Stoner berkata dia sangat senang bisa menggantikan posisi Pedrosa di Austin pada April 2015. Tapi dia juga stres karena tidak ada pembicaraan mengenai peluang dirinya menjadi pembalap reguler,” ungkap Ciabatti, seperti dimuat Speedweek, Jumat (29/1/2016).

Pria asal Italia itu mengungkapkan, sejatinya kondisi Stoner di Ducati tidak jauh berbeda dengan saat di Repsol Honda. Akan tetapi, adanya kesempatan berjuang meraihwildcard bersama Ducati untuk kembali balapan menjadi faktor yang menarik Stoner.

“Kontrak memang kami yang mengajukan, tapi dia yang memutuskan apakah menyetujui hal itu atau tidak. Saat dia setuju, maka kompensasi pun telah disepakati,” terang Ciabatti.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image