Kabardewata.com

Olahraga

Rekor Schumacher Terancam oleh Hamilton

Kategori Olahraga, January 08, 2016, Dilihat sebanyak 202 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Legenda Formula One (F1), Nigel Mansell, percaya Lewis Hamilton bisa menyamai bahkan melewati rekor Michael Schumacher. Jika tampil konsisten dan memiliki antusiasme tinggi, bukan tak mungkin The Boss –julukan Hamilton– mampu mengoleksi tujuh gelar juara dunia.

Hamilton mengamankan gelar juara dunia ketiganya pada musim 2015 atau mempertahankan titel yang sebelumnya juga dia raih. Pembalap berkebangsaan Inggris ini juga menjadi ujung tombak dominasi Mercedes dalam beberapa musim terakhir. 

Adapun status Schumacher sebagai legenda sudah tidak usah dibantah lagi. Sosok yang sedang berbaring lemah akibat kecelakaan ski pada 2013 itu sangat berjaya di masanya bersama Tim Ferrari. Meski sulit, Mansell berpendapat Hamilton memiliki potensi untuk berdiri sejajar dengan Schumi. 


Michael Schumacher mengkoleksi total 7 kemenangan di ajang F1

“Sebagai pembalap terhebat di F1, saya pikir Hamilton membutuhkan banyak waktu karena Michael memasang level tujuh gelar. Tapi, saya pikir Lewis bisa menyaingi itu. Satu-satunya halangan adalah dirinya sendiri dan motivasi untuk terus bekerja keras,” kata Mansell, seperti diberitakan F1i, Kamis (7/1/2016).

“Siapa pembalap Inggris terbaik sepanjang masa? Lewis akan muncul sebagai yang teratas. Tidak ada masalah saya mengatakan itu. Jika pertanyaannya lebih spesifik, saya bisa bilang James Hunt, Jackie Stewart, Lewis Hamilton, diri saya sendiri, Damon (Hill) karena kami semua adalah juaranya Inggris. Tentu Jenson Button juga,” jelasnya.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image