Kabardewata.com

Olahraga

Penyebab Kesulitan yang Dialami oleh Lorenzo di MotoGP 2016

Kategori Olahraga, July 30, 2016, Dilihat sebanyak 101 kali, Post oleh Admin Kabardewata


 Pembalap andalan tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, musim ini tak menjalani balapan dengan mulus di tiap seri. Tidak seperti tahun lalu di mana ia sukses mendapatkan gelar juara, kini Lorenzo tampak kesulitan untuk meraih kemenangan di beberapa balapan, terutama ketika lintasannya basah.

Kesulitan yang dialami oleh Por Fuera – julukan Lorenzo – sebenarnya beralasan. Menurut manajer tim, Wilco Zeelenberg, kesulitan yang dialami oleh ridernya tersebut bersumber dari ban yang digunakan. Lorenzo dinilai tidak mendapatkan feeling yang diinginkan ketika menggunakan ban Michelin di trek basah.

“Oke, ini merupakan hal yang sulit untuk dijelaskan, juga untuk Jorge. Tetapi yang jelas dia tidak mendapatkan feel membalap,” ujar Zeelenberg seperti dikutip dari Crash, Jumat (29/7/2016).

“Terutama ketika dia menggunakan ban Michelin di saat hujan. Dirinya mendapatkan masalah dan itu sudah terlihat di Assen dan lagi di Sachsenring,” tambahnya.

Pada dua race di Assen dan Sachsenring, Lorenzo memang gagal finis di zona lima besar. Pembalap asal Spanyol tersebut hanya mampu menyelesaikan balap di posisi 10 di Assen dan posisi 15 di Jerman. Kini ia masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 122 poin.


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image