Michelin Tak Terima Disalahkan Para Rider MotoGP

Michelin Tak Terima Disalahkan Para Rider MotoGP

Michelin sejauh ini kerap mendapat kritik dari para riderMotoGP lantaran dinilai belum memberikan ban yang memuaskan di sesi uji coba. Meski mengakui masih banyak kekurangan, Michelin rupanya tak terima disalahkan begitu saja.

Teknisi Michelin, Nicola Goubert, mengungkapkan para rider juga harus belajar dan membiasakan diri dengan pergantian ban. Menurutnya, tidak mungkin Michelin bisa menyesuaikan dengan keinginan setiap pembalap.

“Sejauh ini, kami masih punya banyak pekerjaan untuk dilakukan. Tapi, para pembalap juga harus menyesuaikan gaya mereka dengan ban yang ada sekarang,” ujar Goubert, seperti diwartakan Sport Rider, Senin (4/1/2016).

“Tim-tim dan para pembalap juga harus belajar. Saya yakin (jika bisa menyesuaikan) mereka akan cocok dengan ban Michelin,” sambungnya. 


Para pembalap berjatuhan saat uji coba ban Michelin di sirkuit Sepang, Malaysia

Goubert sadar memang bukan hal yang mudah ketika harus melakukan penyesuaian dari jenis ban Bridgestone ke Michelin. Meski demikian, dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, kecocokan pembalap dengan ban Michelin segera terwujud.

“Kami akan coba memberikan kenyamanan lebih pada para pembalap. Ini hanyalah masa waktu. Mereka bisa menyesuaikan motor dan gaya membalap mereka dengan cepat,” terangnya.


Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image