Kabardewata.com

Olahraga

Marquez Ternyata Jadi Penyebab Stoner Didepak Honda

Kategori Olahraga, January 06, 2016, Dilihat sebanyak 194 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Casey Stoner akhirnya buka-bukaan soal penyebab dirinya hengkang ke Ducati. Seperti diketahui, Kurri-Kurri Boy didaulat menjadi test rider pabrikan Italia tersebut per musim 2016, setelah sempat tiga tahun melakoni peran yang sama di Honda Racing Corporation (HRC).

Stoner pensiun dini dari ajang MotoGP di akhir musim 2012 saat usianya baru menginjak 27 tahun. Rider kebanggaan Australia itu mengoleksi dua titel juara dunia, yakni bersama Ducati Corse di 2007 dan bersama Repsol Honda (2011).

Marc Marquez pun menggantikan peran Stoner sebagai rider utama Repsol Honda di MotoGP 2013. Hebatnya The Baby Alien langsung menjadi spotlight dengan langsung meraih titel juara dunia dan sukses mempertahankannya di 2014.

Menariknya, saat ditanya mengenai perbandingan perannya di Honda dan Ducati, Stoner malah mengklaim kalau  dirinya tidak dimaksimalkan dengan betul oleh Honda karena Marquez.

“Saya baru bergabung lagi dengan Ducati sebagai test rider. Namun, saya bisa katakan kalau peranan saya benar-benar berbeda. Di Honda, saya hanya jadi penguji di waktu-waktu tertentu. Saya tidak punya peran lain dan jujur saja, mereka tidak pernah memanfaatkan potensi saya secara maksimal,” cetus Stoner, seperti dilansir AutoSport, Rabu (6/1/2016).

“Saya pikir Marc Marquez dan seluruh timya justru merasa terancam oleh kehadiran saya. Saya tidak tahu mengapa mereka berpikir demikian, tapi insting saya merasakan hal tersebut. Saya berada di Honda untuk melakukan pengujian, untuk mencoba hal-hal baru yang kemudian bisa ditransfer ke para rider. Jadi, sebenarnya saya disana justru membantu Marc. Tapi, juga benar bahwa rider utama memang yang lebih dipentingkan,” terangnya.

Stoner menegaskan jika  hubungannya dengan keluarga HRC tetap terjalin dengan baik. “Saya sama sekali tidak dendam pada Honda dan tentunta seluruh orang di HRC. Saya punya respek yang sangat besar kepada (Wakil Presiden HRC) Shuhei Nakamoto. Dia seperti figur ayah bagi saya,” pungkas Kurri-Kurri Boy.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image