Kabardewata.com

Olahraga

Kibarkan Kembali Merah Putih di Brasil, Atlet Angkat Besi Bikin Menpora Bangga

Kategori Olahraga, August 09, 2016, Dilihat sebanyak 173 kali, Post oleh Admin Kabardewata


 Indonesia kembali mendapat medali di perhelatan Olimpiade Rio 2016. Medali tersebut merupakan medali perak yang kembali dipersembahkan oleh atlet dari cabang olahraga angkat besi.

Adalah Eko Yuli Irawan yang membuat bendera Merah Putih kembali berkibar di Brasil. Eko yang bertarung di angkat besi kelas 62 kilogram pada Selasa (9/8/2016) pagi WIB, mampu menyelesaikan angkatan total 312 kilogram.

Hasil ini membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Menpora) Imam Nahrawi bangga. Imam mengatakan, medali ini merupakan bukti dari kerja keras yang dilakukan Eko selama ini.

“Merah Putih kembali berkibar di Olimpiade. Terima kasih, Eko Irawan. Prestasi yang luar biasa telah dipersembahkan dari hasil kerja keras selama ini. Kami bangga!” seru Imam, sebagaimana yang tertulis dalam keterangan pers yang diterima Okezone, Selasa (9/8/2016).

Indonesia sejauh ini baru mendapat dua medali. Sebelum yang dipersembahkan Eko, medali Indonesia diberikan oleh atlet cabang angkat besi lainnya, Sri Wahyuni Agustiani. Sri yang bertarung di kelas 48 kilogram juga memenangkan medali perak.


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image