Kenalkan Mobil Baru, Renault "Salip" Tim Lainnya

Kenalkan Mobil Baru, Renault "Salip" Tim Lainnya

Tim Formula One (F1) 2016, Renault mencuri start terlebih dahulu ketimbang tim lainnya. Bukan start dalam sebuah balapan, namun start dalam mengenalkan mobil anyar untuk balapan tahun ini.

Seperti dilansir Sky Sports (4/2/2016). Renault melangsungkan peluncuran mobil baru Renault RS16 di pinggiran Kota Paris, prancis dan acara langsung dihadiri oleh chairman Renault, Carlos Ghosn.

Peresmian itu juga menandakan era baru Renault yang musim lalu bernama Lotus Renault. Pasalnya manufaktur asal Prancis membeli Lotus sepenuhnya, dan kembali ke F1 sebagai sebuah tim, bukan lagi pemasok mesin untuk mobil-mobil F1.

Mobil RS16 didominasi warna hitam dengan balutan warna kuning, dan tirai penutup RS16 sebelumnya dibuka oleh dua pembalap yang akan menjadi pembalap Renault musim ini. Mereka adalah Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen. 


Peluncuran mobil Renault RS16 di Paris

Pembalap muda Denmark itu sendiri masuk line up pembalap Renault setelah kontrak Pastor Maldonado diputus. Kontraknya diputus lantaran perusahaan Maldonado di Venezuela, yang menjadi ‘pemulusnya’ masuk F1, telat melakukan pembayaran.

Selain mengenalkan Magnussen. Renault juga mengonfirmasi Frederic Vasseur sebagai Racing Director baru tim dan juga Bob Bell sebagai Chief Technical Officer. Bell merupakan staf Manor musim lalu.




Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image