Kabardewata.com

Olahraga

Kato Ingin Rematch di Jepang, Daud Siap

Kategori Olahraga, February 07, 2016, Dilihat sebanyak 156 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Petinju Jepang, Yoshitaka Kato tidak puas dengan hasil technical unanimous decision yang diputuskan juri dengan angka 88-84, 97-84, 88-83 untuk kemenangan petinju tuan rumah, Daud Yordan di ronde sembilan. Pasalnya ia bertarung dengan gigih dan mampu mengimbangi juara WBO Asia Pasifik dan WBO Afrika di kelas bulu itu.

Tak pelak Kato berharap agar dapat melakukan rematch atau tanding ulang, dan melakukan di negaranya, Jepang. Meski kecewa dengan hasil pertarungan, Kato tetap menilai keputusan juri cukup adil. Di sisi lainnya Kato juga memuji keriuhan suporter Indonesia yang memadati Balai Sarbini, tempat laga berlangsung.

“Cukup adil (keputusan juri). Tapi saya tidak puas (kalah dengan technical unanimous decision), dan berharap dapat melakukan rematch di negara saya. Meski begitu orang-orang di sini sangat baik (suporter Indonesia),” kata Kato kepada Okezone, Jumat 5 Februari 2016 malam.

Hasil technical unanimous decision itu terjadi lantaran ofisial pertandingan, memutuskan untuk memberhentikan laga setelah pelipis Daud pecah akibat benturan kepala Kato di ronde sembilan dari total 12 ronde yang disediakan.

Kato ingin rematch dan Daud siap meladeninya kembali. Namun Cino -julukan Daud- menyerahkannya pada promotor, karena ia hanya ingin fokus memulihkan diri dan memilih calon lawan berikutnya agar bisa menjadi juara dunia.

“Soal rematch saya kira itu sah-sah saja, kita tidak perlu memikirkan itu dulu. Kita terus fokus ke depan dan selanjutnya promotor yang akan mengatur,” imbuh Daud.


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image