Jalan Ditutup 13 Jam Untuk Pembukaan Asian Games Hari Ini

Jalan Ditutup 13 Jam Untuk Pembukaan Asian Games Hari Ini

Ruas jalan di sekitaran Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta akan ditutup ataupun dialihkan jelang pembukaan Asian Games, Sabtu (18/8/2018). Ada lima ruas jalan yang akan dialihkan.

Kepala Korlantas, Brigjen Royke Lumowa mengatakan pengalihan arus lalu lintas seputar GBK akan diberlakukan pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB. Meski acara dibuka pukul 19.00 WIB, Royke memprediksi masyarakat ataupun para tamu undangan pembukaan Asian Games akan berdatangan ke area GBK sekitar pukul 14.00 WIB.

Sehingga, sambung dia, agar tidak menimbulkan kepadatan pihaknya bersama dengan Polda Metro Jaya akan mensterilkan lima ruas jalan tersebut lebih awal.

"GBK dan sekitarnya kami akan melakukan sterilisasi untuk lalinnya di titik-titik tertentu yaitu mulai 10.00 WIB sudah mulai ada sterilisasi," ujar Royke.

Lima ruas jalan yang ditutup adalah Jalan Hang Lekir dan Jalan Moestopo. Roy mengatakan pengendara yang akan mengarah ke Jalan Asia Afrika nantinya akan dialihkan ke arah Jalan Hang Tuah Raya.

Sementara di sisi Barat area GBK, ada pengalihan pada Jalan Palmerah. Pengendara dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar, Permata Hijau.

"Jadi dari arah Manggala Wanabakti sudah tidak bisa ke kiri (menuju Jalan Asia Afrika) karena ini sudah area steril," ujarnya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs liputan6.com
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait