Kabardewata.com

Olahraga

Indonesia Juara Grup! Menang Atas Hongkong 3-1

Kategori Olahraga, August 21, 2018, Dilihat sebanyak 35 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Hasil Indonesia vs Hong Kong di cabang sepak bola Asian Games 2018 akhirnya dimenangkan Timnas Garuda Muda dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Patrio Chandrabhaga, Senin (20/8/2018), Hong Kong mencetak gol dari sundulan Lau Hok Ming di menit 38 setelah lolos dari penjagaan Hansamu Yama.

Sementara itu gol Indonesia diciptakan Irfan Jaya di menit 46 babak kedua setelah menerima umpan terobosan dari Stefano Lilipaly. Gol kedua Indonesia terjadi di menit 85 lewat sepakan Lilipaly dan gol ketiga disepak Hanif Sjahbandi 90.

Kemenangan 3-1 atas Hong Kong membuat Indonesia lolos ke babak selanjut karena menjadi juara Grup  A dengan nilai 9 sementara Palestina menjadi runner up dengan nilai 8.

Dalam pertandingan ini, pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla menurunkan duet pemain senior andalannya Alberto "Beto" Goncalves dan Stefano Lilipaly.

Selain Beto dan Lilipaly, Milla juga kembali memainkan gelandang sayap Irfan Jaya.

Irfan Jaya hanya menjadi pemain pengganti di pertandingan sebelumnya kontra Laos, Jumat (17/8), .

Di sektor gelandang tengah, pelatih asal Spanyol itu memberikan tempat kepada Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi. Kapten Hansamu Yama Pranata memimpin rekan-rekannya di lini pertahanan.

Sementara di kubu timnas U-23 Hong Kong, pelatih Kenneth Kwok mempercayakan pemain tersubur di timnya di Asian Games 2018, gelandang Tan Chun Lok untuk bertanding.

Namun, Kenneth membangkucadangkan dua pemain naturalisasinya yaitu bek Fernando Recio Romi dan penyerang Jorge Tarres Paramo.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-23 Indonesia: Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede Juni Antara, Zulfiandi, Evan Dimas, M. Rezaldi Hehanusa, Alberto Goncalves, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi, Ricky Fajrin Saputra, Hansamu Yama Pranata (kapten), Irfan Jaya.

Timnas U-23 Hong Kong: Yuen Ho Chun, Tsui Wang Kit, Lau Hok Ming (kapten), Vasudeva Liley Nunez, Tan Chun Lok, Chung Wai Keung, Lam Ka Wai, Wing Kai Orr, Wu Chung Ming, Lam Hin Ting, Law Hiu Chung.

Laga itu dipimpin oleh wasit asal Uzbekistan Asimov Aziz yang dibantu asisten wasit Rusian Serazitdinov, juga dari Uzbekistan dan Dongho Kang dari Korea Selatan.


Sumber: bola.bisnis.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image