Kabardewata.com

Olahraga

Hot Sport: Bulu Tangkis China Tak Lagi Mendominasi Olimpiade

Kategori Olahraga, August 17, 2016, Dilihat sebanyak 238 kali, Post oleh Admin Kabardewata


NUANSA baru terasa di partai puncak Olimpiade Rio 2016. Berbeda dengan Olimpiade London 2012, pada pesta olahraga sejagat tahun ini, China tidak lagi mendominasi di babak final.

Pada Olimpiade London 2012, Negeri Tirai Putih menyapu bersih emas dengan meraih gelar juara di lima nomor. Tidak hanya itu, dua wakil China juga berhasil membawa pulang medali perak.

Namun hal berbeda terjadi di Olimpiade Rio 2016. Sejauh ini, hanya satu wakil China yang berhasil melaju ke babak final Olimpiade Rio 2016 yakni Fu Haifeng/Zhang Nan pada nomor ganda putra. Fu/Zhang akan berhadapan dengan wakil Malaysia, V. Shem Goh/Wee Kiong Tan pada partai puncak.

Sementara pada nomor ganda putri dan campuran, China tidak memiliki satu pun wakil di partai puncak. Kendati demikian, pada nomor tunggal, China masih memiliki harapan. Di nomor tunggal putra, China masih menyisakan dua wakil pada babak perempat final yakni Lin Dan dan Chen Long.

Sedangkan pada nomor tunggal putri, China masih memiliki satu wakil di babak semifinal yakni Li Xuerui. Li Xuerui akan berhadapan dengan pebulu tangkis putri terbaik dunia, Carolina Marin. Jika China berhasil menyelesaikan pertandingan di tiga nomor tersebut dengan baik maka maksimal Negeri Tirai Bambu hanya akan membawa pulang tiga medali emas.


Sumber: Okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image