Kabardewata.com

Olahraga

Efek Buruk Konflik dengan Rossi Terus Dirasakan Lorenzo

Kategori Olahraga, December 24, 2015, Dilihat sebanyak 132 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Rider kebanggaan Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyatakan kecewa setelah salah satu sponsor memutuskan untuk tak memakai jasanya lagi. Hal ini terjadi karena Lorenzo sudah dicap buruk akibat konflik dengan sang tandem, Valentino Rossi, di pengujung MotoGP 2015. Adalah Sector, perusahaan jam tangan asal Italia, yang memutuskan untuk “bercerai” dengan Lorenzo.

“Sector sebelumnya selalu mengekspresikan nilai sportivitas, kompetisi sehat, dan integritas. Namun, nilai-nilai tersebut tidak sesuai peristiwa yang terjadi di pengujung MotoGP 2015. Kami sendiri mengumumkan kalau kerjasama dengan Jorge (Lorenzo) telah berakhir,” demikian pernyataan resmi Sector, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (22/12/2015).

Lorenzo pun menyesalkan alasan pemutusan kontrak yang dikarenakan insiden kontroversial di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Oktober 2015. Ditengarai alasan Sector memutus kontrak karena kecewa akan sikap yang ditunjukkan Lorenzo.

Ketika berdiri di podium, rider berkebangsaan Spanyol itu tertangkap kamera mengacungkan jempol ke bawah. Saat konferensi pers resmi usai balapan pun, Lorenzo mengkritik keputusan Race Direction yang hanya menjatuhkan tiga poin penalti kepada Rossi.

“Saya kecewa dengan alasan Sector. Tidak ada sikap menghormati pada nilai olahraga, integritas dan kompetisi sehat, saya kira itu tudingan yang sama sekali tidak berdasar,” ucap Lorenzo.

Manajemen Lorenzo pun kemudian merilis pernyataan resmi serta klarifikasi perihal pemutusan kontrak tersebut. Berikut isi pernyataannya, seperti dimuat Motorsport:

"Pada September 2015 terjadi kesepakatan bersama. Tertulis setelah tiga tahun, Sector tidak akan memperbarui kontrak kerjasama sponsor pada tahun berikutnya dan itu ditandai dengan produsen smartphone asal China, Zopo, yang menggantikan posisi sebagai sponsor.

Kami tidak mengumumkan kesepakatan dengan Zopo karena ingin menghormati Sector atas dukungan kepada kami selama tiga tahun. Namun, ternyata kami tidak mendapat balasan yang setimpal. Kami sangat menyesalkan sikap Sector dan klaim yang sama sekali tidak berdasar dari mereka."


Sumber: okezone

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image